visitaaponce.com

Israel Hancurkan 52 Masjid di Gaza

Israel Hancurkan 52 Masjid di Gaza
Penampakan Gaza sebelum dan sesudah invasi Israel sejak 7 Oktober 2023.(AFP)

SERANGAN Israel di Gaza telah menghancurkan 52 masjid dan menyebabkan 110 lainnya mengalami kerusakan ringan hingga berat. Kepala Kantor Media Pemerintah Palestina Salama Marouf 2.510 pelajar telah tewas oleh kebiadaban Israel sejak 7 Oktober.

"Serangan Israel telah menghancurkan 52 masjid dan 110 lainnya mengalami kerusakan," katanya, Kamis, (2/11).

Dia mengatakan bahwa konflik tersebut telah mengubah Jalur Gaza menjadi zona bencana, dengan lebih dari 1,5 juta orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka, mencari perlindungan di tempat penampungan.

Baca juga: Pembantaian Israel di Pengungsian Jabalia, Korban Lampaui 1.000 Orang dalam 24 Jam

Marouf mengatakan, pasukan Israel juga telah menghancurkan 82 kantor pemerintah dan puluhan lembaga pelayanan serta fasilitas umum. “212 sekolah mengalami kerusakan dalam berbagai tingkat akibat serangan tersebut, dan 45 sekolah tidak dapat beroperasi,” tambahnya.

Tentara Israel telah memperluas serangan udara dan daratnya di Jalur Gaza, yang telah mengalami serangan udara tanpa henti sejak serangan lintas batas oleh Hamas pada 7 Oktober.

Baca juga: PBB: Pengeboman Israel di Kamp Jabalia Bisa Dicap Sebagai Kejahatan Perang

Lebih dari 10.300 orang telah tewas dalam konflik tersebut, termasuk setidaknya 8.796 warga Palestina dan lebih dari 1.538 warga Israel. Selain banyaknya korban jiwa dan pengungsian, pasokan bahan pokok bagi 2,3 juta penduduk di Gaza semakin menipis akibat pengepungan Israel.

(Anadolu/Z-9)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat