visitaaponce.com

Brigade Al-Qassam Hancurkan 60 Kendaraan Tempur Israel

Brigade Al-Qassam Hancurkan 60 Kendaraan Tempur Israel
Anggota Brigade Al-Qassam dengan senjatanya.(AFP)

SAYAP militer Hamas Brigade Al-Qassam mengklaim bahwa para pejuangnya telah menghancurkan 60 kendaraan militer penjajah Israel di Gaza, Palestina, selama 72 jam terakhir atau hingga Senin (20/11). 

Juru Bicara Brigade Al-Qassam Abu Ubaidah menyatakan bahwa di antara kendaraan penjajah Israel yang telah dihancurkan itu, ada 10 kendaraan pengangkut pasukan.

Dia juga mencatat bahwa bentrokan sengit sedang terjadi dengan pasukan Israel di beberapa wilayah di Jalur Gaza. “Kami menduga musuh (penjajah Israel) mengebom pasukannya di lapangan karena yakin sejumlah tentaranya ditangkap dalam operasi yang kami lakukan terhadap kendaraan pengangkut pasukan di Kota Gaza,” kata Ubaidah.

Baca juga : Tentara Israel Tembaki Gereja di Libanon

Setidaknya 66 tentara penjajah Israel tewas sejak dimulainya operasi darat Israel di Gaza pada 27 Oktober, menurut media Zionis. 

Penjajah Israel telah melancarkan serangan udara dan darat tanpa henti di Jalur Gaza, termasuk rumah sakit, tempat tinggal, dan rumah ibadah sejak serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober.

Baca juga : Gencatan Senjata Hamas-Israel dan Pertukaran 400 Sandera Segera Tercapai

Setidaknya 13.300 warga Palestina telah terbunuh, termasuk 5.600 anak-anak dan 3.550 wanita. Jumlah korban tewas di Israel hampir 1.200, menurut angka resmi. (Anadolu/Z-4)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat