visitaaponce.com

Anak Menteri Israel Tewas di Gaza

Anak Menteri Israel Tewas di Gaza
Ilustrasi - Putra dari menteri kabinet perang Israel bernama Gal Meir Eisenkot tewas di Gaza utara.(AFP)

PUTRA dari Gadi Eisenkot, Menteri Kabinet Perang Israel, Gal Meir Eisenkot tewas di Gaza utara. Militer Israel mengumumkan hal tersebut secara resmi pada Kamis (7/12).

“Gal Meir Eisenkot adalah seorang tentara berusia 25 tahun yang tewas dalam pertempuran,” kata tentara Israel dalam sebuah pernyataan.

Gadi menjabat sebagai kepala staf umum tentara Israel dari Februari 2015 hingga Januari 2018. “Semoga kenangan akan Gal dan kenangan semua orang yang gugur dalam pertempuran demi rumah kita semua diberkati. Juga atas namanya, juga atas nama mereka, kami melanjutkan misi ini,” kata Anggota Knesset Israel Benny Gantz.

Baca juga: Biden Tekankan Pentingnya Melindungi Warga Sipil dalam Panggilan dengan Netanyahu

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu juga menyampaikan belasungkawanya dan menulis di X, pemerintah Israel dan warga Israel berduka bersama keluarga Gadi. "Pahlawan kita tidak gugur sia-sia. Kami akan terus berjuang hingga meraih kemenangan," tulisnya.

Militer Israel mengatakan, Gal Eisenkot termasuk dua tentara Israel tewas dalam pertempuran di Gaza Rabu (6/12). Dengan demikian 88 tentara Israel tewas sejak dimulainya invasi darat negara itu ke Gaza.

Baca juga: Rudal Huthi yang Meluncur ke Israel Dicegat di Laut Merah

Sementara itu, empat tentara lainnya terluka parah dalam pertempuran terbaru di Gaza. Pertempuran kembali pecah usai sepekan lalu gencatan senjata selama tujuh hari. Israel semakin memperluas wilayah serangannya, dan kini mencapai Gaza selatan.

Serangan Israel ke Gaza dilaporkan untuk menumpas kelompok Hamas. Mereka meyakini jika pemimpin Hamas, Yahya Sinwar berada di bawah tanah di Gaza.

Pernyataan juru bicara Pasukan Pertahanan Israel (IDF) muncul tak lama setelah Netanyahu mengatakan IDF telah mengepung rumah Sinwar di Gaza selatan, Palestina. (Aljazeera/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat