visitaaponce.com

Aksi Bela Palestina Digelar di Depan Kedubes AS

Aksi Bela Palestina Digelar di Depan Kedubes AS
Aksi bela Palestina di depan Kedubes AS(Antara)

SEJUMLAH simpul, jaringan massa dan komunitas yang tergabung dalam Majelis Ormas Islam (MOI) menggelar aksi bela Palestina di depan Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta Pusat, pada Minggu pagi (17/12).

Massa aksi telah datang sejak pagi hari pukul 06.00 WIB dengan didominasi pakaian berwana hitam dan putih dan menggunakan atribut Palestina.

Adapun tuntutan aksi kali ini adalah mengutuk veto yang dilakukan oleh Amerika Serikat terhadap resolusi gencatan senjata untuk kemanusiaan di Gaza yang disetujui mayoritas anggota Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB).

Baca juga: Dubes Palestina Hadiri Aksi Bela Palestina di Kalimantan Selatan

Massa aksi juga menuntut PBB melakukan pengucilan terhadap AS yang menggunakan hak vetonya pada resolusi gencatan senjata untuk kemanusiaan di Gaza, serta mengubah aturan terkait hak veto pada anggota Dewan Keamanan PBB.

Selain itu, massa juga memprotes keras Amerika Serikat atas dukungan penuh, baik dana maupun militer, terhadap kejahatan perang dan genosida yang dilakukan oleh Zionis Israel.

Baca juga: Ribuan Warga Cilegon Aksi Bela Palestina, Donasi Lebih dari Rp500 Juta Terkumpul

Sebanyak 1.438 Personil gabungan Polda, Polres, TNI dan instansi terkait mengamankan aksi kali ini. Untuk penutupan maupun pengalihan arus lalu lintas di sekitar kawasan ini sifatnya situasional.

Aksi berjalan damai dan kondusif, para peserta yang mencapai ribuan ini membubarkan diri pada pukul 10.00 WIB sesuai jadwal acara. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat