visitaaponce.com

Macron Kecam Rencana Israel Usir Warga Palestina ke Kongo

Macron Kecam Rencana Israel Usir Warga Palestina ke Kongo
Presiden Prancis Emmanuel Macron(AFP/SEBASTIEN BOZON )

PRESIDEN Prancis Emmanuel Macron berkomunikasi dengan anggota kabinet perang Israel, Benny Gantz, Rabu, (3/1). Ia menyampaikan kecaman atas rencana Israel mengusir warga Palestina ke Kongo.

Macron menegaskan pengusiran terhadap warga Jalur Gaza melanggar solusi dua negara. Rencana Negeri Zionis tersebut sangat tidak dapat diterima.

"Pernyataan yang berkaitan dengan pemindahan paksa penduduk Jalur Gaza tidak dapat diterima dan bertentangan dengan solusi dua negara, yang merupakan satu-satunya solusi yang layak untuk kembalinya perdamaian dan keamanan bagi semua," kata kantor Presiden Prancis.

Baca juga: Israel Akan Kembali Kirim Utusannya ke Madrid Setelah Polemik dengan Spanyol

Macron juga memperingatkan tentang potensi konflik peperangan yang meluas, khususnya di Libanon. Ia berkomitmen untuk terus menyampaikan pesan tersebut kepada semua pihak terlibat di daerah tersebut.

Media Israel melaporkan negosiasi sedang berlangsung dengan Kongo dan negara-negara lain. Negosiasi dilakukan untuk mendeportasi warga Palestina dari Jalur Gaza dan negara-negara tersebut mau menerima warga Palestina di wilayah mereka.

Baca juga: PBB sangat Terusik Israel Ingin Usir Warga Gaza

Kongo dikabarkan telah menyetujui kesepakatan tersebut. (B92/Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat