visitaaponce.com

Boeing Milik Atlas Air Mendarat Darurat karena Mesin Terbakar

Boeing Milik Atlas Air Mendarat Darurat karena Mesin Terbakar
Ilustrasi(AFP)

Pesawat Boeing milik Atlas Air 747 melakukan pendaratan darurat di Florida, Amerika Serikat (AS), setelah mengalami kerusakan mesin. Pesawat jenis kargo itu kembali ke bandara keberangkatannya di Miami karena salah satu mesinnya terbakar.

Atlas Air mengungkapkan pesawat tersebut mengalami kerusakan mesin sesaat setelah lepas landas. Api yang sempat berkobar akhirnya berhasil dipadamkan usai pesawat mendarat dengan selamat.

Maskapai memastikan akan melakukan pemeriksaan menyeluruh untuk mencari tahu penyebab insiden tersebut. Administrasi Penerbangan Federal (FAA) juga akan melakukan penyelidikan.

Baca juga: Saham Boeing Turun Lagi karena Masalah Keamanan Terbaru

Berdasarkan laporan awal, ditemukan sebuah lobang sebesar bola softball di atas salah satu dari empat mesinnya. Namun, FAA tidak menjelaskan secara spesifik kapan atau bagaimana hal itu terjadi.

Pesawat yang biasa disebut jumbo jet itu dilengkapi dengan empat mesin General Electric GEnx. Pilot melaporkan kebakaran terjadi pada mesin nomor 2 atau yang berada di sayap kiri yang paling dekat dengan badan pesawat.

Baca juga: Lagi, Pesawat Boeing Bermasalah

Insiden itu terjadi setelah serangkaian insiden keselamatan penerbangan dalam beberapa waktu terakhir.

Seeblumnya, terjadi ledakan di pesawat Alaska Airlines 737 Max 9 setelah lepas landas dari Portland, Oregon, 5 Januari lalu. Sebelumnya, insiden juga terjadi pada Boeing miliki Nippon Airlines. (The Guardians/Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat