visitaaponce.com

Ukraina Mulai Bangun Benteng Pertahanan

Ukraina Mulai Bangun Benteng Pertahanan
Pasukan  Ukraina membangun benteng pertahanan seperti parit, bunker, dan jebakan antitank termasuk balok beton berbentuk piramida.(AFP)

PASUKAN Ukraina membangun benteng pertahanan. Itu terdiri dari parit, bunker, dan jebakan antitank termasuk balok beton berbentuk piramida yang biasa dikenal sebagai gigi naga.

Kabar itu diungkapkan Perdana Menteri Ukraina Denys Shmygal pada Senin (4/3). Perubahan strategi yang semula memilih ofensif itu diambil Kyiv pada saat pasukan Rusia sedang melakukan serangan di wilayah timur negara itu.

Pernyataan itu juga muncul di tengah sejumlah kritik terhadap garis pertahanan Ukraina menyusul kemajuan pesat pasukan Rusia setelah mereka merebut benteng Avdiivka di Ukraina timur.

Baca juga : Ukraina Laporkan Serangan Udara Besar-Besaran dari Rusia

“Saya yakin dan mengetahui bahwa Kementerian Pertahanan mempunyai rencana menyeluruh untuk menciptakan garis pertahanan yang komprehensif. Pekerjaan dilakukan setiap hari, 24/7 (24 jam sehari, tujuh hari seminggu),” kata Shmygal.

Pemerintah Ukraina telah mengalokasikan UAH 20 miliar atau sekitar delapan triliun untuk pembangunan benteng tahun ini, tambahnya. Tahun ini, pemerintah Ukraina bahkan siap untuk secara proaktif terus mengalokasikan dana untuk pembangunan benteng yang kuat.

"Itu tidak hanya pada lini pertama dan kedua, tetapi juga pada lini ketiga dan, jika perlu, lini keempat,” kata Shmygal.

Pada akhir 2023, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mengatakan bahwa memobilisasi sumber daya untuk benteng adalah prioritas. (VoA/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat