visitaaponce.com

Persidangan Hunter Biden atas Tuduhan Senjata Api Ilegal Dimulai 3 Juni

Persidangan Hunter Biden atas Tuduhan Senjata Api Ilegal Dimulai 3 Juni
Pengadilan federal AS menetapkan 3 Juni sebagai awal persidangan Hunter Biden, putra Presiden Joe Biden, atas tuduhan kepemilikan senjata(AFP)

HAKIM federal AS  menetapkan tanggal 3 Juni sebagai tanggal awal memulai persidangan Hunter Biden, putra dari Presiden Joe Biden, atas tuduhan kepemilikan senjata api ilegal.

Hakim Distrik Maryellen Noreika, melalui pengajuan pengadilan, memilih minggu-minggu 3 Juni dan 10 Juni sebagai jadwal persidangan juri di Wilmington, Delaware, untuk Hunter Biden yang berusia 54 tahun.

Pada Oktober, Hunter Biden menyatakan tidak bersalah atas tuduhan senjata api tersebut.

Baca juga : Anak Sulung Joe Biden Didakwa Kemplang Pajak

Dia juga dihadapkan pada tuduhan penghindaran pajak di California. Hakim dalam kasus tersebut menyatakan dia bertujuan untuk memulai persidangan pada 20 Juni.

Hunter Biden dihadapkan pada tiga tuduhan yang berhubungan dengan pembelian revolver Colt Cobra kaliber .38 pada 2018, menurut pengakuannya, dia sangat kecanduan narkoba.

Dia dituduh melakukan dua tuduhan membuat pernyataan palsu, karena mengklaim pada formulir yang diperlukan untuk pembelian senjata api bahwa dia tidak menggunakan narkoba secara ilegal pada saat itu.

Baca juga : Hunter Biden Didakwa Membeli Senjata api Ilegal

Dia menghadapi tuduhan ketiga, berdasarkan pernyataan yang sama, dia secara ilegal memiliki senjata api tersebut - yang hanya dimilikinya selama 11 hari pada bulan Oktober 2018.

Jika terbukti bersalah, Hunter Biden dalam teori bisa dihukum 25 tahun penjara, meskipun dalam praktiknya pelanggaran semacam itu, jika tidak disertai dengan tuduhan lain, jarang dihukum dengan hukuman penjara.

Masalah hukum dan kontroversi yang dihadapi Hunter Biden - termasuk tuduhan dari politisi Republik bahwa dia terlibat dalam praktik bisnis korup di China dan Ukraina - adalah beban konstan bagi posisi politik ayahnya saat ia mencari masa jabatan kedua di Gedung Putih.

Baca juga : Putra Joe Biden Terancam Penjara 10 Tahun Karena Kepemilikan Senpi Ilegal

Republikan telah membuka penyelidikan pemakzulan di Kongres terkait apa yang mereka klaim sebagai konspirasi kriminal keluarga Biden tetapi tidak memberikan bukti presiden melakukan sesuatu yang salah.

Hunter Biden tidak pernah didakwa atas tuduhan kejahatan terkait urusan bisnis luar negerinya, meskipun tuduhan dari pihak Republikan.

Hunter Biden adalah seorang pengacara lulusan Yale dan mantan lobbyist yang beralih profesi menjadi seniman, tetapi hidupnya telah tercemar oleh alkoholisme dan kecanduan kokain. (AFP/Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat