visitaaponce.com

Tidak Ada Korban WNI dalam Serangan di Mall Sydney Australia

Tidak Ada Korban WNI dalam Serangan di Mall Sydney Australia
Petugas kepolisian menjaga area Westfield Bondi Junction pasca insiden serangan penusukan(AFP)

KEMENTERIAN Luar Negeri (Kemlu) RI, melaporkan tidak ada korban WNI dalam insiden penembakan dan penusukan di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction, Sydney, Australia.

"Insiden penusukan terjadi di Westfield Bondi Junction shopping centre Sydney pada 13 April 2024 sekitar pukul 16.00 waktu setempat. Terdapat lima korban meninggal dunia dalam insiden tersebut,” kata Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI Judha Nugraha dalam pesan singkat, Sabtu (13/4)

Dia menjelaskan bahwa polisi setempat menginfokan bahwa pelaku penyerangan berjumlah 1 orang dan telah dilumpuhkan hingga tewas.

Baca juga : Tiba di Indonesia, Jenazah Alifia Disambut Isak Tangis Keluarga

"KJRI Sydney segera berkoordinasi dengan pihak DFAT (Kemlu) dan AFP (Kepolisian) serta menghubungi simpul masyarakat Indonesia," terangnya.

Hingga saat ini, Judha memastikan bahwa tidak ada informasi korban WNI dalam serangan tersebut. Sementara jumlah WNI di kota Sydney sekitar 10.000 orang.

"Mayoritas WNI di kota itu adalah pelajar atau mahasiswa serta pekerja migran," lanjutnya.

Baca juga : Keluarga Alifia Soeryo, Mahasiswa Tewas Tertimpa Pohon di Adelaide, Tuntut Klarifikasi

KJRI Sydney juga menyediakan nomor Hotline di +61 434 544 478 untuk WNI yang memiliki informasi atau membutuhkan bantuan darurat.

Diketahui Kepolisian Australia melaporkan seorang individu melepaskan tembakan usai menikam sejumlah orang di pusat perbelanjaan Westfield Bondi Junction, Sydney, Australia pada Sabtu (13/4)

Menurut keterangan sejumlah media lokal, 5 orang dilaporkan tewas dalam penikaman dan penembakan tersebut. Tersangka telah ditembak polisi, namun kondisinya belum diketahui. (Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat