visitaaponce.com

Kiat Jaga Kebugaran Anak Jelang Lebaran

Kiat Jaga Kebugaran Anak Jelang Lebaran
Olahraga ringan membantu anak tetap bugar.(Wilio)

HARI raya Idulfitri hampir tiba. Para ayah dan ibu mungkin sudah melakukan berbagai persiapan untuk menyambut hari kemenangan bersama keluarga. Satu hal yang tak boleh terlewat ialah menjaga kebugaran anak agar tetap prima, sehingga nantinya mereka bisa ikut menikmati suasana Lebaran dengan gembira, siap diajak bersilaturahmi ke tetangga dan sanak saudara, bahkan mudik ke kampung halaman. 

Untuk itu, gerai fesyen anak Wilio berkolaborasi dengan influencer cilik Luna Allegra mengungkapkan sejumlah tip agar si kecil selalu sehat, semangat menjalankan puasa, serta siap menyambut Lebaran dan libur hari raya, berikut kiatnya:

 

Baca juga : Ini Tips Menumbuhkan Emosi Positif Anak Saat Lebaran di Masa Pandemi

Cukupi Kebutuhan Nutrisi

Selama Ramadan berlangsung, orang tua diharapkan untuk menyediakan kebutuhan nutrisi yang cukup dan sesuai dengan kebutuhan nutrisi harian anak. Perhatikan kebutuhan karbohidrat, protein, dan lemak yang masih sangat dibutuhkan oleh tubuh anak-anak.

 

Baca juga : Orangtua Diingatkan Atur Waktu Mudik Agar Anak tidak Kelelahan

Atur Pola Makan

Kenalkan pola makan yang baik dan benar selama Ramadan, sebab perubahan waktu makan dan minum akan membuat tubuh anak-anak belajar menyesuaikan. Karenanya, saat waktu sahur dan berbuka, ajarkan anak untuk mengonsumsi sesuai kebutuhannya.

 

Baca juga : Kemeriahan Idul Fitri 1445 Hijriah Dirayakan dengan Beragam Promo di Swiss-Belresidences Kalibata

Tidur Cukup

Anak-anak perlu tidur dan istirahat cukup selama menjalankan puasa, apalagi di minggu terakhir menjelang Lebaran. Waktu Lebaran tiba, anak-anak akan banyak menghabiskan waktu untuk ikut berkeliling dan bersilaturahmi dengan keluarga, sehingga dibutuhkan fisik yang paripurna. Tidur cukup juga membantu anak tetap fokus di sekolah jelang libur panjang lebaran.

 

Baca juga : Mudik Ajak Anak, Ini yang Perlu Diperhatikan 

Olahraga

Meski puasa, olahraga tetap boleh dijalankan oleh anak-anak. Puasa tidak menghalangi anak-anak untuk aktif bergerak. Orang tua dapat mengajak anak untuk tetap berolahraga, mulai dari yang ringan seperti bersepeda saat sore hari menjelang waktu buka, squat, bermain tenis, skateboard atau bermain lompat tali. Agar semakin kuat dan tetap nyaman saat olahraga, anak sebaiknya memakai baju dan sepatu olahraga.

 

Nah, itulah sejumlah tip yang bisa diterapkan para orangtua dalam menyiapkan anak menjelang Lebaran. Mewakili Wilio, Dea Putri Utama selaku Senior Marketing Manager untuk Kanmo Footwear and Active mengatakan, sebagai gerai yang peduli akan dunia anak Wilio berupaya menghadirkan produk-produk terbaik dan berbagai kegiatan positif yang bisa menginspirasi anak-anak, serta membangun semangat anak-anak untuk menjalani hari dan meraih mimpi. 

“Tetap fit selama Ramadan hingga hari raya Idulfitri dan masa liburan panjang akan membuat mood anak-anak terjaga dengan baik, sehingga keseharian bersama keluarga terasa terus menyenangkan,” pungkas Dea. (RO/B-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eni Kartinah

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat