visitaaponce.com

Perempuan Punya Peran Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi

Perempuan Punya Peran Penting dalam Pertumbuhan Ekonomi
Pertumbuhan ekonomi tanah air(Antara)

PARTISIPASI perempuan memegang peranan penting dalam perekonomian di Asia Tenggara. Di Indonesia, bisnis yang dipimpin oleh perempuan memiliki potensi ekonomi yang sangat besar, dengan jumlah total sebesar US$470 miliar.

"Kaum perempuan Indonesia berperan penting dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dan membentuk masyarakat. Karenanya, hal ini selaras dengan prioritas gaya hidup yang mereka jalani, seperti fashion, department store, groceries dan ecommerce," ungkap Consumer Banking Director UOB Indonesia Cristina Teh Tan dalam peluncuran desain kartu kredit baru yang berfokus pada perempuan (Lady's Card), Jumat (17/5).

Berdasarkan data pembelanjaan UOB Lady's Card pada 2020 hingga 2023, UOB Indonesia mencatat peningkatan transaksi kuliner sebesar 100%, sedangkan transaksi belanja kembali ke level sebelum pandemi.

Baca juga : Investasi Cerdas pada Pemberdayaan Perempuan Dorong Ekonomi Tumbuh

Untuk itu, desain kartu kredit khusus perempuan dari UOB diluncurkan. Di Indonesia, Lady's Card telah hadir selama 14 tahun sejak didirikan pada tahun 2010. Selain di Indonesia dan Singapura, desain kartu terbaru dan kampanye “Unstoppable Together” juga diluncurkan serentak di Malaysia dan Thailand pada Mei 2024.

Selain itu, UOB Lady's Card juga menawarkan fasilitas dan keistimewaan yang disesuaikan dengan gaya hidup perempuan, seperti partisipasi eksklusif dalam berbagai acara, talkshow, dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan. (Z-10)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat