visitaaponce.com

DPRD Komitmen pada Protokol Kesehatan Kunci Menuju New Normal

DPRD : Komitmen pada Protokol Kesehatan Kunci Menuju New Normal
Pusat perbelanjaan di Jakarta bersiap menerapkan new normal(MI/Fransisco Carolio Hutama Gani)

KETUA DPRD DKI Jakarta menuturkan masa peralihan dari pembatasan sosial menuju tatanan kenormalan baru atau new normal mulai diterapkan pemerintah. Dalam fase itu, sejumlah aktifitas mulai akan dibuka secara bertahap. Ia menilai peran masyarakat sangat berpengaruh dalam menentukan fase tersebut.

Kepatuhan dan kesadaran diri sendkri untuk selalu taat pada protokol kesehatan jadi kunci untuk menurunkan kasus penularan Covid-19 di Ibu kota.

"Yang perlu juga diingat di sini, new normal dapat kita ciptakan dengan komitmen dan kedisiplinan tinggi," cuitnya dalam akun @PrasetyoEdi_, Jakarta, Kamis (4/6).

Di fase transisi itu, Pemprov DKI wajib meneruskan pengawasan dan pendampingan kepatuhan warga terhadap protokol kesehatan. Warga tidak bisa bebas secara penuh saat beraktivitas diluar rumah.

Baca juga : Sore ini KCI Jalankan 60 Jadwal Kereta Tambahan

"Sukseskan masa transisi ini dengan kepedulian terhadap sesama. Bangkitnya Jakarta ada di tangan kita," pungkas Politikus PDI Perjuangan itu.

Sementara itu Gubernur Anies Baswedan menuturkan, masa transisi dirancang dengan dua fase, yakni fase I dan Fase II. Setiap Fase berlaku satu bulan, dan bisa diperpanjang sesuai hasil pemantauan kondisi pengendalian wabah Covid-19.

Pemprov DKI Jakarta juga akan menerapkan kebijakan Rem Darurat (Emergency Brake) dalam masa transisi ini.

"Artinya, apabila terjadi tingkat penularan yang mengkhawatirkan, Pemprov DKI Jakarta dapat menghentikan seluruh kegiatan dan menerapkan kembali pengetatan," ujar Gubernur Anies dalam video Youtube resmi Pemprov DKI Jakarta, siang ini. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat