visitaaponce.com

Kamtibmas di Masa Transisi Tetap Kondusif

Kamtibmas di Masa Transisi Tetap Kondusif
Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono.(Dok. Mabes Polri)

KORPS Bhayangkara menyebut gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama masa transisi terkait pandemi covid-19 mengalami penurunan sebesar 9,36%.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Awi Setiyono, mengatakan pada pekan ke-24 tahun ini terjadi 5.876 kasus gangguan kamtibmas dan 5.326 kasus pada pekan ke-25. “Artinya, menurun sebanyak 514 kasus,” ujar Awi, kemarin.

Menurutnya, ada lima jenis kejahatan konvensional yang kerap terjadi selama pertengahan 2020, yaitu pencurian dengan pemberatan, narkotika, pencurian kendaraan bermotor, pidana penggelapan, dan perjudian.

Kemarin, Kapolda Metro Jaya Irjen Nana Sudjana meluncurkan portal polisikita.id. Program pelayanan peduli covid-19 ini diinisiasi Direktur Reserese Kriminal Khusus PMJ Kombes Roma Hutajulu.

“Kegiatan ini juga sebagai langkah nyata polisi yang promotor sesuai dengan program prioritas Kapolri, yakni pemantapan harkamtibmas dan penguatan si nergi polisional,” ujar Nana.

Situasi wabah korona saat ini, imbuhnya, memerlukan penanganan yang bersinergi dengan seluruh kementerian/lembaga terkait yang memiliki fungsi tugas yang sama.

“Semua kegiatan ini disatukan dalam portal polisikita.id yang berupa layanan informasi dan edukasi tambahan, seperti informasi berita dan edukasi informasi kepada masyarakat.”

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengapresiasi kinerja jajaran Polda Metro Jaya. Ia optimistis portal layanan informasi kepolisian terkait pandemi covid-19 itu dapat memberikan kemudahan informasi yang dibutuhkan masyarakat luas. (Ykb/Sru/J-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Riky Wismiron

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat