visitaaponce.com

Cegah Sahur On The Road, Jalan Senayan hingga Harmoni Akan Ditutup

Cegah Sahur On The Road, Jalan Senayan hingga Harmoni Akan Ditutup
Ilustrasi sahur on the road(FOTO ANTARA/Irsan Mulyadi)

POLISI akan menyekat jalan dari Bunderan Senayan, Jakarta Selatan hingga Harmoni, Jakarta Pusat selama bulan Ramadan. Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan penyekatan itu dilakukan dari pukul 23:00 hingga 05:00 WIB.

Yusri mengatakan hal itu dilakukan untuk mencegah adanya kegiatan sahur on the road (SOTR) yang bisa memicu kerumunan.

"Masalah sahur on the road yang memang ditiadakan sama sekali, larena ini upaya untuk memutusan mata rantai covid-19. Kita harapkan masyarakat bisa menjaga 5 M, salah satunya menghindari terjadinya kerumunan," kata Yusri di Jakarta, Sabtu (10/4).

Baca juga: Ini Isi Surat Edaran Informasi Vaksin AstraZeneca Kemenkes

Selain itu, Yusri juga mengatakan pihaknya juga akan melakukan patroli bersama TNI, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta untuk membubarkan jika ada kerumunan selama sahur on the road nantinya.

"Kalau kita lihat ada kerumunan akan kita bubarkan secara persuasif dan humanis," kata Yusri.

Namun, jika ada yang membandel dan tetap berkerumun setelah diperingatkan, maka pihaknya akan melakukan penindakan hukum.

"Penindakan hukum yang kita lakukan, penindakan hukum prokes yang kita lakukan di sana. Makanya ini sebagai sosialisasi kepada masyarakat menghadapi puasa ini kami tegaskan SOTR tidak ada. Sebaiknya di rumah saja," ujar Yusri. (OL-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Akhmad Mustain

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat