visitaaponce.com

DKI Pertimbangkan Permintaan 4 Kelurahan Soal Jembatan Paris

DKI Pertimbangkan Permintaan 4 Kelurahan Soal Jembatan Paris
Ilustrasi jembatan penyeberangan orang(ANTARA FOTO/Rivan Awal)

PEMPROV DKI Jakarta masih mempertimbangkan usulan dari empat kelurahan untuk merobohkan jembatan paris yang terletak di Kelurahan Johar Baru, Jakarta Pusat.

Menurut Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau yang akrab disapa Ariza, jembatan yang terletak di perbatasan empat kelurahan yakni Johar Baru, Galur, Kampung Rawa, dan Tanah Tinggi itu memang diusulkan untuk dibongkar. Pasalnya, jembatan di atas saluran penghubung Kali Sunter itu disinyalir menjadi titik penghubung tawuran remaja di kawasan tersebut.

Ariza menegaskan pihaknya tak bisa serta merta membongkar jembatan itu. Karena fungsinya sebagai penghubung warga antarwilayah itu cukup penting. Untuk itu, pembongkaran harus melalui kajian.

"Tidak semudah membalikkan telapak tangan. Karena ini kan sebagai penghubung. Fungsi jembatan kan sebagai penghubung, mengkomunikasikan, mengantarkan dari satu tempat ke tempat lain," ungkapnya di Balai Kota, Selasa (20/4).

Baca juga:Jadi Akses Tawuran, Warga Minta JPO Kali Sentiong Dibongkar

Di sisi lain, mantan anggota DPR RI itu akan memberikan keputusan dalam waktu dekat.

"Sudah disetujui oleh RT untuk dirubuhkan tapi sedang dalam kajian dan dipertimbangkan. Insya Allah dalam waktu dekat akan kita umumkan keputusan yang terbaik ya," pungkasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat