visitaaponce.com

Dugaan Penipuan CPNS, Olivia Dipanggil Lagi Hari Ini

Dugaan Penipuan CPNS, Olivia Dipanggil Lagi Hari Ini
Terlapor kasus dugaan CPNS bodong, Olivia Nathania akan dipanggil lagi oleh penyidik hari ini, Kamis (11/11) di Polda Metro Jaya(dok.instagram lambeturah)

TERLAPOR kasus dugaan CPNS bodong, Olivia Nathania akan dipanggil lagi oleh penyidik hari ini, Kamis (11/11) di Polda Metro Jaya. Hal ini disampaikan oleh pengacara dari korban, Odie Hadianto yang kemarin baru saja menyerahkan bukti tambahan.

"Nah jadi hari ini rencananya dia akan dipanggil kembali oleh penyidik," kata Odie kepada wartawan.

Pihaknya sendiri meminta kepolisian dan Olivia untuk lebih cepat dalam menangani kasus ini. Lantaran Olivia beberapa kali mangkir dari panggilan penyidik.

"Makanya sebelum dia dipanggil kita ingatin lagi nih bahwa ada satu perkara besar yang kami minta segera ditindaklanjuti oleh kepolisian," imbuhnya.

Adapun pihak pelapor kemarin (10/11) telah menyerahkan kembali bukti tambahan yang belum sempat disampaikan ke pihak penyidik. Di antaranya, bukti video pencatutan nama Anies Baswedan. Kemudian menyerahkan bukti berupa perjanjian antara Olivia dan korban beserta sejumlah foto.

Untuk bukti video tersebut dijelaskan diambil dari zoom meeting. Ia mendeskripsikan di video itu jelas terdapat Anies Baswedan terlihat sedang berbicara walaupun tanpa ada suara karena di-mute. Menurutnya, video tersebut ditunjukkan kepada para peserta korban CPNS bodong.

Kemudian, keterangan dari korban terakhir yang berasal dari Cilacap memiliki kronologi yang serupa korban sebelumnya yang telah melapor. Korban dijanjikan untuk menjadi PNS menggantikan orang yang sudah dikeluarkan karena narkoba. Sehingga korban disebut akan menggantikan posisi yang ditinggalkan tersebut. Pihaknya menyebut mempunyai bukti rekaman video dan foto.

Selain itu, semua pihak yang disebutkan oleh Olivia saat BAP sudah dipanggil. Seperti manajernya, ada guru bimbel/privat yang menjelaskan bahwa tidak ada bimbel CPNS yang dijalankan oleh Olivia.

"Nggak ada. Jadi saat nama (guru) ini dimunculkan oleh Olivia maka polisi manggil si guru. 'Bener apa tidak nih ibu melakukan trainning ataupun CPNS kepada korban'. Tidak ada," ungkapnya kepada awak media.

"Jadi jelas sekali, Oliv sudah tidak ada alasan lagi untuk bilang bahwa ini adalah uang untuk bimbel. Itu nggak ada sama sekali," imbuhnya.

Pihak pelapor ini mengutarakan optimismenya dengan bukti yang kuat. Odie bahkan menyebut bukti-bukti kuat yang dimiliki pihak korban membuat kuasa hukum terlapor tak lagi agresif.

"Itu karenanya itu kuasa hukumnya sudah tidak lagi dalam posisi yang kenceng. Yang mengancam, nggak ada. Datar ajakan sekarang. Bahkan mereka bilang kami mencoba untuk berdamai. Kan gitu," katanya.

Seperti diketahui, Olivia Nathania dan suaminya, Rafly N Tilaar dilaporkan ke Polda Metro Jaya atas tudingan melakukan penipuan dengan modus bisa memasukkan seseorang menjadi PNS. Korban penipuan ini diperkiraan mencapai 225 orang dengan kerugian ditaksir mencapai Rp 9,7 miliar. (OL-13)

Baca Juga: Korban Penipuan Anak Nia Daniaty Bantah Ada Bimbel tes CPNS

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Muhamad Fauzi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat