visitaaponce.com

Wagub DKI BOR Turun ke 60, ICU Terisi 36

Wagub DKI: BOR Turun ke 60%, ICU Terisi 36%
Wisma Atlet Pademangan(MI/ANDRI WIDIYANTO)

Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan terdapat penurunan Bed Occupancy Rate (BOR) isolasi di RS rujukan covid-19 di Jakarta dari 63% menjadi 30%. Sementara untuk keterisian ICU saat ini sebesar 36%.

"Terkait BOR sampai dengan kemarin sudah mencapai 63%, ini turun Alhamdulillah menjadi 60, dari tempat tidur yang terpasang 5.913, itu terpakai 3.554," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa (8/2).

"Kita pernah meningkatkan BOR hingga 11.500 di Juni dan Juli. ICU saat ini yang terpasang 850 terpakai 310 itu 36%," imbuhnya.

Menurutnya, masyarakat Jakarta tidak perlu khawatir terkait ketersediaan fasilitas kesehatan. Di Jakarta akan terus meningkatkan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana, rumah sakit, puskesmas di kelurahan, puskesmas kecamatan, tempat-tempat kesehatan hingga tenaga kesehatan.

"Kemudian juga obat-obatan, vitamin, oksigen semuanya, kita pastikan siap. Dan juga kita akan tingkatkan kembali Satgas Covid-19, kita optimalkan sampai ke tingkat terendah ke tingkat rt/rw," jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, jumlah kasus aktif di Jakarta per Senin (7/2) naik sejumlah 7.316 kasus, sehingga jumlah kasus aktif kini sebanyak 74.535 (orang yang masih dirawat/isolasi).

"Kami turut mengimbau agar masyarakat juga mewaspadai penularan Varian Omicron yang kini juga meningkat di Jakarta," ujarnya dalam keterangannya, Senin (7/2).

Untuk positivity rate atau persentase kasus positif sepekan terakhir di Jakarta sebesar 22,6%, sedangkan persentase kasus positif secara total sebesar 11,4%. WHO juga menetapkan standar persentase kasus positif tidak lebih dari 5%. (OL-12)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Retno Hemawati

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat