visitaaponce.com

Cegah Tawuran, Polda Metro Jaya Bekali Tim Patroli dengan Anjing Pelacak

Cegah Tawuran, Polda Metro Jaya Bekali Tim Patroli dengan Anjing Pelacak
Ilustrasi. Orang tua menjemput anaknya yang diamankan polisi karena akan melakukan tawuran antarpelajar di Kantor Polsek Kota Baru, Jambi.(ANTARA/Wahdi Septiawan )

POLDA  Metro Jaya akan membekali Tim Patroli Perintis Presisi dengan pasukan K-9 atau yang juga dikenal dengan Detasemen Anjing Pelacak untuk patroli dan mencegah tawuran yang belakangan marak terjadi di DKI Jakarta.

"Mungkin K9 kita berdayakan untuk masuk kampung keluar kampung," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran dalam keterangannya, Senin (28/2).

Baca juga: Polisi Bubarkan Aksi Tawuran Antar Pelajar di Jakarta Barat

Fadil mengatakan pihaknya telah membangun tempat yang layak untuk anjing pelacak itu. Kemudian makanan dan kesehatan anjing pelacak juga akan terus dipantau. Ia mengatakan nantinya pasukan K-9 dapat efektif mencium barang bukti kejahatan seperti narkotika.

Selain itu, ia berharap nantinya Tim Patroli Perintis Presisi Polda Metro Jaya bisa setara dengan pasukan patroli di LAPD (Los Angeles Police Departement), dan NYPD (New York Police Departement).

"Kami terus akan mengembangkan metode, kalau ada LAPD (Los Angeles Police Department) , NYPD ( New York Police Department) mudah-mudahan ada JKTPD," kata Fadil. (Faj/A-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Maulana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat