visitaaponce.com

21 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H2 Lebaran

21 Ribu Pengunjung Padati TMII pada H+2 Lebaran
TMII(Antara)

SEBANYAK 21 ribu orang memadati Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur pada H+2 Lebaran, Rabu (4/5). Direktur Eksekutif TMII I Gusti Putu Ngurah Sedana mengatakan pihaknya mencatat 21.309 pengunjung pada Rabu (4/5) per pukul 17:00 WIB.

"Jumlah Pengunjung yang masuk TMII melalui perorangan atau tiket online sebanyak 21.309," kata Gusti, melalui keterangannya, Rabu (4/5).

Gusti mengatakan berdasarkan PPKM level 2 dan revitalisasi yang tengah dilakukan, pihak membatasi kunjungan hingga 50% dari kapasitas. Ia mengatakan 10.234 pengunjung masih jauh dari kapasitas yang dibuka untuk umum. "Sekitar 30 ribu dibuka untuk umum," kata Gusti.

Selain itu, Gusti mencatat pengunjung masih didominasi dari pengendara sepeda motor dan mobil. Ia mencatat sebanyak 16 bus, 2.630 mobil, 3.322 sepeda motor, dan 19 sepeda tercatat telah memasuki TMII pada hari ini.

TMII kembali beroperasi. Pembukaan salah satu tempat wisata populer di Tanah Air itu dilakukan dalam rangka menyambut libur Lebaran 2022.

Pembukaan TMII masih dibatasi. Pihak pengelola hanya akan membuka tempat wisata tersebut pada 30 April hingga 8 Mei 2022. Hal itu karena TMII masih dalam tahap revitalisasi.

"Jadi ada kurang lebih sekitar 11 wahana yang kita buka dalam rangka menyambut libur Lebaran yang dimulai dari tanggal 30 April sampai 8 Mei 2022," ujar Gusti. 

Untuk jam buka TMII dimulai pada pukul 06.00 hingga pukul 18.00 WIB. Pengunjung diwajibkan untuk menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk masuk ke TMII. Pihak pengelola juga menganjurkan pengunjung melakukan pembayaran non-tunai untuk mempercepat transaksi seperti QRIS, OVO, Dana, dan Gopay.

Setiap pengunjung juga akan dikenakan biaya masuk per orang dan kendaraan. Tiket masuk per orang dikenakan sebesar Rp25 ribu. Sedangkan tiket kendaraan memiliki tarif berbeda sesuai dengan jenis kendaraan yang dinaiki.

Untuk kendaraan mobil akan dikenakan biaya Rp20 ribu. Kemudian tiket masuk bus atau truk sebesar Rp40 ribu, tiket masuk motor dikenakan biaya sebesar Rp15 ribu, dan tiket masuk sepeda Rp5 ribu. (OL-8)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Polycarpus

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat