visitaaponce.com

Bermodus Sita Hasil Curian, Polisi Gadungan Bawa Kabur Puluhan Motor

Bermodus Sita Hasil Curian, Polisi Gadungan Bawa Kabur Puluhan Motor
Ilustrasi(DOK.MI)

KEPOLISIAN Resor Metro Jakarta Timur menangkap dua pelaku pencurian sepeda motor di sejumlah wilayah dengan modus mengaku sebagai anggota polisi.
 
Kapolrestro Jakarta Timur Kombes Budi Sartono mengatakan, kedua pelaku masing-masing berinisial PS dan AD. Dari penyelidikan diketahui pelaku telah beraksi 60 kali selama dua bulan terakhir di sejumlah wilayah Jakarta.
 
"Kejadian ini kurang lebih sudah terjadi selama dua bulan di wilayah Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Depok," kata Budi
di Jakarta, Kamis (24/11).


Baca juga: Dokter Forensik Temukan Feses dari Jasad Keluarga Tewas di Kalideres

 
Kapolrestro menambahkan, masing-masing pelaku memiliki peran berbeda, yaitu PS menjadi anggota polisi gadungan dan AD sebagai penadah.
 
Dalam melancarkan aksinya, PS mengaku sebagai anggota polisi yang sedang melakukan penangkapan. PS juga membawa senjata api jenis airsoft gun agar meyakinkan korban bahwa ia anggota polisi.
 
Budi mengatakan, PS menuduh korban sebagai pelaku tindak kejahatan. Kemudian pelaku mengambil sepeda motor korban dengan dalih dibawa ke kantor polisi untuk dijadikan barang bukti.
 
"Menurut tersangka kurang lebih sudah ada 60 kejadian,," ujarnya. (Ant/OL-16)
 



Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat