visitaaponce.com

TNI AU Tahan Prajurit Pemukul Lansia

TNI AU Tahan Prajurit Pemukul Lansia
Ilustrasi kekerasan(medcom.id)

OKNUM prajurit TNI Angkatan Udara (AU) berinisial Pratu SH ditahan Satuan Polisi Militer (Satpom) Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Jawa Barat. SH merupakan prajurit Lanud Ats yang diduga melakukan pemukulan terhadap pria lanjut usia (lansia) di Tangerang, Banten.

"TNI AU dalam hal ini Satpom Lanud Ats Bogor sudah melakukan penahanan terhadap oknum prajurit Lanud Ats Pratu SH yang diduga melakukan kekerasan terhadap warga sipil di Tangerang," kata Kepala Penerangan Lanud Ats Letkol Adam melalui keterangan tertulis, Rabu (14/12).

Adam menjelaskan, awalnya SH ditahan di Satpom Lanud Ats Bogor. Namun, penahanan terhadap SH dipindahkan ke Pomau Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta, mulai Selasa (13/12). Sebelumnya, korban yang merupakan warga sipil melaporkan dugaan kekerasan SH ke Satpom Lanud Halim Perdanakusuma.

Baca juga:  7 Anggota TNI AU jadi Saksi Persidangan Dugaan Korupsi Helikopter AW-101

Lebih lanjut, Adam menyebut saat kejadian berlangsung, SH tidak masuk kantor tanpa izin atasan. Setelah ditahan, Satpom Lanud Ats akan menjalani pemeriksaan untuk menentukan ada tidaknya tindak pidana yang dilakukan SH.

"Bila dalam penyelidikan ditemukan tindakan pidana, TNI AU akan memberikan sanksi tegas kepada pelaku dan diproses sesuai dengan aturan yang berlaku," tukasnya.(OL-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat