visitaaponce.com

Musholla di Pamulang Ini Komitmen Lanjutkan Tradisi Berbagai Bersama Penyandang Disabilitas dan Yatim

Musholla di Pamulang Ini Komitmen Lanjutkan Tradisi Berbagai Bersama Penyandang Disabilitas dan Yatim
kegiatan berbagi Musholla Almuminun(MI/Syarief Oebaidillah)

KEGIATAN keagamaan dan sosial di Musholla Almuminun, Pamulang, Tangerang Selatan (Tangsel) yang bersebelahan dengan Pacuan Kuda bagi kalangan tidak mampu, dhuafa, disabilitas, dan yatim rutin digelar setiap tahun

Belum lama ini sekitar 55 penyandang disabilitas tunanetra dan 25 yatim piatu mendapat santunan 80 paket sembako dan uang tunai dari tokoh masyarakat Budi Basuki dan Muntazar.

Sebelumnya, didahului kegiatan pengajian dan tahlil yang dipimpin pembawa acara. tunanetra Nurjaman yang juga anggota Persatuan Tunanetra Asri (Pertunas) serta Heru yang juga pemuka agama setempat (ustaz)

Adapun gelaran pengajian diantaranya ditujukan mendoakan mediang Soebroto, mertua dari Budi Basuki juga almarhum ayahanda ibu Roro.

Dalam sambutannya, pengurus Musholla Almuminun, Cecep mengapresiasi kegiatan pengajian yang disertai kegiatan sosial dengan berbagi kepada kalangan tidak mampu tersebut.

Begitupun Ketua Pertunas Tamam merasa bersyukur di tengah kesulitan ekonomi para anggota Pertunas pasca pandemi mendapat bantuan bingkisan sembako dan keperluan sehari hari.

Baca juga : Turunkan Gizi Buruk, Bank Lestari Jakarta (BPR) Gelar Kegiatan Lestari For Kids

"Alhamdulillah kami berterimakasih khususnya pada bapak Budi Basuki atas sumbangan sosialnya bagi anggota tunanetra Pertunas.Semoga Allah swt membalas kebaikannya yang berlimpah, " kata Tamam.

Senada, anggota Pertunas, Ngadiyem yang hadir bersama anaknya Diah juga bersyukur pada kegiatan ini. Diah yang sejak kecil sering dibawa serta setiap kegiatan pengajian dan sosial Pertunas kini telah beranjak remaja dan selalu sigap membantu kegiatan kegiatan Pertunas.

Bagi Budi Basuki yang rutin setiap kegiatan keagamaan juga kegiatan tahunan Pertunas kerap membantu mengaku ada kebahagiaan tersendiri bagi diri dan keluarganya melalui berbagi pada kalangan disabilitas, duafa dan yatim.

"Tradisi berbagi yang kami lakukan ini ikhlas sepenuh hati untuk kalangan tidak mampu bagi para tunanetra Pertunas juga yatim ini.Insya Allah ada rasa syukur dan bahagia dapat berbagi dan duduk bersama sama mereka," cetusnya.

Budi Basuki yang pernah menjabat Direktur perusahaan swasta ini kerap mengimbau rekan rekannya yang mampu untuk turut peduli dan berbagi kepada kalangan tidak mampu tersebut. (OL-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat