visitaaponce.com

Sikay Coffee, Tempat Nongkrong Santai di Daerah Cimangggis, Depok

Sikay Coffee, Tempat Nongkrong Santai di Daerah Cimangggis, Depok
Pengunjung menikmati suasana Sikay Coffee di Kota Depok dengan mengadaptasi desain bangunan Scandinavian Eropa.(Ist)

MASIH bingung cari tempat tongkrongan yang asyiik dan oke terutama di sekitar Cibubur, Cimanggis, Depok, kini tidak perlu lagi pusing.

Sikay Coffee hadir dengan nuansa baru di Kota Depok dengan mengadaptasi desain bangunan Scandinavian Eropa.

Tempat yang luas, sarana lengkap, dan pastinya instagramable, serta dijamin setiap pengunjung untuk betah untuk menimati kopi, ngobrol bareng teman, juga bisa sambal menyantap makanan yang agak berat bila perut keroncongan.

Baca juga: 5 Rekomendasi Restoran dengan Hidangan Daging Bebek di Jabodetabek

“SiKaY Coffee @Cibubur dirancang menjadi tempat singgah menarik bagi semua kalangan, buat arisan, rapat, pesta ulang tahun, nobar dan sebagainya. Pastinya healing deh,” ungkap Fahmi Prasetyo selaku Sales & Promotion Manager Sikay Coffe dalam keterangan, Rabu (15/3).

Fahmi mengatakan café Sikay cukup elegan dan nyaman untuk berkumpul bersama teman dan sanak keluarga seperti mottonya adalah “Space To Connect” yaitu tempat untuk berkoneksi.

Disiapkan untuk Work from Cafe

"Sikay Coffee kami persiapkan senyaman mungkin untuk berkumpul dan berkerja seperti work from café dengan fasilitas yang memadai seperti area indoor yang cocok untuk  kenyaman serta kawasan outdoor kami yang memadai untuk berkumpul dan berbagi cerita bersama teman atau saudara," papar Fahmi.

Baca juga: Kembangkan UMKM Kuliner, Pemkot Bogor Gandeng Swasta

“Kenyamanan customer menjadi fokus perhatian kami yang dimana kami akan membuat customer merasa nyaman dengan pelayanan kami dari barista maupun produk kami,” tambah Fahmi.

Lebih lanjut dikemukakan Fahmi, Sikay Coffee sangat memadai untuk berkumpul dengan fasilitas sofa dan meja makan di dalam lingkungan indoor dan amphiteather untuk pertunjukkan outdoor.

Selain itu, banyak bangku dan meja kecil di area outdoor dan rooftop untuk menikmati sensasi alam Cibubur.

Harga yang kami tawarkan juga sangat terjangkau untuk kantong pelajar dan mahasiswa dimulai dari Rp 22 ribu sampai Rp 48 ribu.

“Yang memungkinkan para pelajar dan mahasiswa masih bisa mendapatkan harga yang pas dan kualitas produk yang baik,” katanya.

Dari Makanan Ringan Hingga Menu Berat

Sementara Bayu Octami, Head Manager Sikay Coffee, menambahkan,"Bicara mengenai menu yang kami sediakan dari minuman yaitu coffee, milkshakes sampai makanan ringan dan makanan berat."

 Semua yang kami berikan adalah untuk mendapatkan rasa kepuasan dan kenyamanan untuk para pengunjung Sikay Coffee.

"Kritik dan saran akan selalu terbuka untuk membuat kami lebih baik lagi kedepannya dan menjaga kualitas pelayanan dan hidangan kami," kata Bayu.

Apresiasi Pelanggan

Meski belum lama dibuka, Sikay Coffee sudah mendapat apresiasi dari pelanggan dan juga reviewer yang biasanya mencicipi dan mengamati sajian di café-café atau tempat kuliner seperti Sikay ini.

Sebuah situs bernama “Pergikuliner” menulis cukup panjang soal Sikay. Disebutkan, seolah menjadi oase di daerah Gas Alam, Tapos, Depok, Sikay Coffee hadir dengan bangunan berlantai tiga.

Baca juga: Ini Rekomendasi Kafe dan Kedai Kopi Hits di Wilayah Bekasi dan Sekitarnya

Menjadi satu-satunya bangunan paling menjulang di Jalan Putri Tunggal, yang biasa menjadi jalan pintas dari Depok menuju Cibubur, mereka mampu menampilkan sebuah kafe luas, megah, menarik sekaligus estetik.

Bentuk bangunan yang didominasi oleh kaca serta rangka baja berpoles cat hitam menjadikan Sikay terlihat eye cathcing dari pinggir jalan.

Lahan parkir sangat luas baik di halaman depan ataupun halaman belakang kafe.

Teras Outdoor dengan Taman Modern

Area teras menjadi sudut outdoor artistik dengan perpaduan taman modern serta tempat duduk bermaterial besi baja berwarna hitam yang dipadukan dengan beberapa meja semen ekspos, tangga melayang asimetris yang melintang menuju ke lantai dua dan sebuah bangku semi amphiteater.

Selain seating area outdoor, lantai bawah pun terdapat area indoor dengan barisan meja kursi kayu seragam warna coklat berlapis jok kulit sintetis.

Dari sini pengunjung dapat memesan di meja kasir merangkap barista area, dapur tertutup dan arena DJ pada lantai mezanine tepat diatasnya.

Naik satu level pengunjung disambut bangku bar yang dipasang membentuk huruf L pada balkon.

Baca juga: Inade Coffee, Lokasi Santai Maksimal, Hadir di Jalan Braga

Di dalamnya terdapat tempat duduk nyaman berbentuk sofa yang empuk. Di sini pun terdapat ruang sholat serta toilet yang bersih dan nyaman.

Naik lagi ke lantai paling atas atau rooftop, pengunjung disuguhkan area duduk terbuka yang menampilkan pemandangan kota dari ketinggian.

Di sini juga kerap dijadikan sebagai arena nonton bareng dengan proyektor serta layar besar.

Rencananya mereka akan menyiapkan pet garden di halaman belakang, sebuah barbershop di gedung sebelahnya dan ruangan golf simulator.

Menu Unggulan

Selain beragam minuman dan kopi yang nikmat dengan harga yang bersahabat, sejumlah menu disediakan untuk memanjakan lidah pelanggan, agar betah berlama –lama di Sikay Coffee.

Misalnya, Thai Beef Salad (Rp38 ribu) menu pembuka ini berupa salad berisi irisan daging sapi berkualitas dengan aneka sayuran seperti selada, wortel, kol, timun, tomat dan bawang bombay.

Menu Gotham Pizza 

Saus asin gurih menjadi dressing yang membuat sajian ini terasa nikmat. Ada pula “Gotham Pizza” (Rp45 ribu) pizza berukuran sedang bertabur topping keju mozarella, jagung, jamur, bawang bombay dan tomat.

Baca juga: Kafe Jenderal Kopi Nusantara Buwas Bandung Luncurkan Menu Baru

Adonan pizza begitu tipis jadi terasa renyah saat dikunyah. Perpaduan pugasannya terasa segar, gurih dan cheezy.

Lalu, Beef Loco Moco (Rp45 ribu) sepiring nasi dengan olahan daging sapi sebagai protein yang disajikan cantik bersama potato chip serta kuah kaldu kental kecoklatan.

Nasinya pulen, daging berbentuk bolanya empuk, juicy dan gurih. Kuah coklat pekat yang ternyata homemade terbuat dari kaldu sapi serta ayam terasa begitu gurih, creamy, asin, dan manis.

Minuman “Mula Cerita” (Rp26 ribu) minuman basis espresso dengan tambahan susu, tiramisu dan es krim vanilla. Rasanya sangat menyenangkan, manis, berkaramel, vanilanya lembut dan sensasi kopinya tetap terasa. (RO/S-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat