visitaaponce.com

30 Kios Pedagang di Pasar Tradisional Kemiri Muka Depok Terbakar

30 Kios Pedagang di Pasar Tradisional Kemiri Muka Depok Terbakar
Ilustrasi kebakaran(Dok. MI)

KEBAKARAN hebat melanda Pasar Kemiri Muka, Beji, Kota Depok, Jawa Barat. Akibatnya, puluhan kios milik pedagang ludes dilalap si jago merah. Kebakaran terjadi sekira pukul 17.40 WIB, Minggu (26/3).

Kepala Bidang Pengendalian dan Operasional Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipos-pos mengatakan, kebakaran itu membuat para pedagang yang sedang berjualan panik dan berupaya menyelamatkan dagangan masing-masing.

Bangunan yang mayoritas terbuat dari kayu dengan atap asbes itu membuat api cepat menyebar. Petugas berupaya melakukan penyekatan api di beberapa titik agar kebakaran tidak meluas. Terlebih, pasar itu berada di kawasan padat penduduk dan berhadap-hadapan langsung dengan Pusat Perbelanjaan modern.

Baca juga : AC Meledak, Sebuah Rumah di Sawah Besar Habis Terbakar

"Disini ada sekitar 1.000 kios pedagang, namun hanya beberapa kios atau 30 kios saja yang terbakar," kata Welman, Minggu (26/3).

Pasar Kemiri Muka merupakan salah satu pasar tradisional tertua di Kota Depok. Di dalamnya ada pedagang daging, bawang, toko beras, minyak goreng, pakaian, sayur mayur, rempah rempah bumbu dapur, dan lainnya.

Baca juga : 10 Rumah Kampung Jembatan Di Cakung Terbakar 

Welman mengatakan, dalam penanggulangan kebakaran di Pasar Kemiri Muka, pihaknya mengerahkan beberapa kekuatan.

"Kita kerahkan delapan unit mobil pemadaman."

Welman mengungkapkan, kebakaran diduga akibat arus pendek listrik yang berasal dari salah satu kios daging yang terletak tak jauh dari Kantor Pasar.

"Kita fokus penanggulangan serta melakukan penyekatan api agar tidak merembet ke tempat lain," imbuhnya.

Ditegaskannya, tidak ada korban jiwa dan terluka akibat kasus tersebut. Kobaran si jago merah. Kobaran api bisa dijinakkan oleh pihak damkar pukul 18.30 WIB.

"Kita saat ini sedang melakukan pendinginan saja, sementara kerugian materil ditaksir ratusan juta," pungkasnya (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat