visitaaponce.com

RS Salak Kebakaran, Empat Ruang yang Terdampak

PETUGAS Gabungan Pemadam Kebakaran (Damkar), TNI, Polri berusaha menangani dan memadamkan kebakaran gedung instalasi farmasi Rumah Sakit (Salak) yang terjadi sejak pukul 13.30 WIB. Terpantau sedikitnya empat ruang yang terbakar, yakni ruang medical checkup, instalasi farmasi, hingga menjalar ke ruang memanjang koperasi.

"Sudah ada empat mobil damkar di awal. Sekarang terus berlanjut penanganan dengan penambahan mobil," kata Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Bismo Teguh Prakoso di lokasi, Jumat (7/4) siang. 

Lebih dari delapan mobil damkar silih berganti memasuki Jalan Sudirman yang aksesnya telah ditutup untuk lalu lintas kendaraan. Akses lalu lintas dari bundaran air mancur ditutup dan diadakan rekayasa lalu lintas. Kendaraan sepeda motor dan mobil diputar balik atau diarahkan mengakses Jalan RE Marthadinata. Dari arah sistem satu arah (SSA), tepatnya di depan Istana Bogor, kendaraan yang menuju Jalan Sudirman telah ditutup. 

Baca juga: Kebakaran RS Salak Bogor Diduga akibat Korsleting Listrik

Di lokasi sejak pukul 14.30 WIB, petugas Damkar Kota Bogor masih melakukan pemadaman api dari dalam gedung yang atapnya sudah setengah terbakar. Hingga pukul 15.05 api belum bisa dipadamkan pada bagian dalam ruangan.

Pasien Rumah Sakit Salak

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto yang juga berada di lokasi mengatakan dugaan awal kebakaran terjadi akibat korsleting listrik di ruang medical check up. Ruang dalam keadaan kosong saat kebakaran terjadi.  

"Ruangnya kosong, bukan ruang perawatan. Jadi tidak ada pasien terdampak. Petugas masih mencoba memadamkan," kata Bima. (Ant/Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat