visitaaponce.com

Penumpang Mudik Bus AKAP di Terminal Jatijajar Depok Meningkat

Penumpang Mudik Bus AKAP di Terminal Jatijajar Depok Meningkat
Sejumlah calon penumpang menaruh barang bawaan ke bagasi bus AKAP di Terminal Jatijajar, beberapa waktu lalu.(ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha)

JUMLAH penumpang mudik Lebaran 2023 di Terminal Jatijajar, Kota Depok, Jawa Barat mulai mengalami peningkatan. Hingga Kamis (13/4), warga yang pergi ke kampung halamannya dari terminal ini mencapai 700 orang.

Menurut Kepala Terminal Jatijajar Asri Immanuel Sinuraya, lonjakan penumpang ini jauh melebihi jumlah penumpang dari hari biasanya, yakni 300-400 orang per hari.

Baca juga: Jelang Mudik, Jalan Nasional di Sumatra Selatan Ditargetkan Mantap

Pihak terminal pun sudah memprediksi hal tersebut. "Dari prediksi kami mudik Lebaran di Terminal Jatijajar bakal mencapai puncaknya di H-3 yang bersamaan dengan cuti bersama pegawai pemerintah dan swasta." kata dia.

Calon penumpang bus antarkota antarprovinsi (AKAP) yang meninggalkan Depok melalui Terminal Jatijajar kebanyakan memilih tujuan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Lampung, Palembang, dan Padang.

Baca juga: Tol Tangerang-Merak Berlakukan Diskon Tarif 20% Saat Mudik

Asri menambahkan, warga Depok sejak pekan lalu juga sudah mulai bertolak ke daerah melalui Terminal Jatijajar. Mereka mudik lebih awal agar tidak terjebak kemacetan di jalan. "Apalagi tahun ini diperkirakan akan terjadi lonjakan pemudik dengan armada darat," tandasnya. (J-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Eksa

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat