visitaaponce.com

David Jacobs Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Pinggir Rel, Ini Penjelasan Polisi

David Jacobs Ditemukan Tak Sadarkan Diri di Pinggir Rel, Ini Penjelasan Polisi
Mendiang atlet paralimpiade nasional David Jacobs(MI/Widjajadi)

POLISI menjelaskan soal ditemukannya Ketua Komite Paralimpiade Nasional (NPC) DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs ditemukan tergeletak di pinggir rel dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menjelaskan, awalnya David ingin menumpang kereta api dengan tujuan Solo yang berangkat pada Kamis (27/4) pukul 20.45 WIB. David pun datang ke Stasiun Gambir lebih awal.

"Pukul 20.12 sampai 20.28 korban terpantau beraktivitas ada di Gambir mulai dari check in sampai dengan ada di peron," kata Komarudin, Jumat (28/4).

Baca juga : Segudang Prestasi Atlet Paratenis Meja Indonesia David Jacobs yang Meninggal Dunia

Selanjutnya pada pukul 20.30 WIB ditemukan tergeletak di pinggir rel. Dalam selang waktu tersebut, David diduga salah menaiki kereta yang akan melakukan pembersihan menuju Stasiun Jakarta Kota.

"Mungkin dikira itu kereta yang akan ia naiki, maka ia naik, kemudian ketika ia tahu ini salah begitu masuk ternyata salah, kosong kemungkinan loncat mau turun," tutur Komarudin.

Baca juga : David Jacobs Ditemukan Tidak Sadar di pinggir Rel Kereta Api Dekat Stasiun Gambir

"Sementara hasil visum terdapat luka di bagian di bagian kepala belakang," imbuhnya.

Sebelumnya, Ketua National Paralympic Comitee (NPC) DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir rel kereta api dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (27/4) sekitar pukul 21.20 WIB.

"Betul, petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir-Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya pada Jumat (28/4).

Eva mengatakan Petugas yang menemukannya pun langsung melarikannya ke RS Husada untuk mendapat pertolongan.

"Selanjutnya menurut pihak RS pasien tersebut meninggal dunia dini hari pagi sekitar pukul 03.30 WIB," katanya.

Eva pun mengaku telah berkoordinasi dengan kepolisian untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Belum diketahui penyebab keberadaannya di jalur rel, saat ini pihak kepolisian sedang melakukan penyelidikan," pungkasnya.

Diketahui, Dunia olahraga Indonesia berduka atas meninggalnya atlet para tenis meja, David Jacobs, Jumat (28/4). Peraih medali perunggu di di Paralimpiade Tokyo 2020 itu meninggal dunia di usia 45 tahun.

Kepergian David Jacobs diumumkan lewat keterangan tertulis yang disampaikan oleh Komite Paralimpiade Nasional (NPC) Indonesia. Dalam keterangan tersebut dijelaskan bahwa David Jacobs mengembuskan napas terakhirnya di Jakarta.

"Telah meninggal dunia atlet paratenis meja kebanggaan Indonesia, Dian David Michael Jacobs pada Jumat, 28 April 2023 di Jakarta," tulis NPC Indonesia dalam keterangannya, Jumat (28/4).

"Duka kami yang begitu mendalam atas kepergian seorang David, olahragawan sekaligus Ketua NPCI DKI Jakarta. Semoga diberikan ketenangan di sisi Tuhan Yang Maha Esa." sambung keterangan tersebut. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat