visitaaponce.com

Rebutan Jalur, Pria Bermobil Dinas Polisi Todongkan Pistol ke Sopir Taksi Online di Tol Tomang, Ini Kronologinya

Rebutan Jalur, Pria Bermobil Dinas Polisi Todongkan Pistol ke Sopir Taksi Online di Tol Tomang, Ini Kronologinya!
Pria menodongkan pistol pada sopir taksi online di tol Tomang, Jakarta Barat.(IG Merekam Jakarta)

POLDA Metro Jaya menyatakan telah menerima laporan dari sopir taksi online, korban penodongan senjata api oleh pria yang menggunakan mobil dinas polisi di kawasan Tomang, Jakarta Barat, HH. Laporan itu teregister dengan nomor LP/B/2391/V/2023/SPKT/POLDA Metro Jaya tertanggal 5 Mei 2023.

"Kami telah menerima laporan atas kejadian tersebut. Pelapor melaporkan kejadian yang menimpanya berupa dugaan penganiayaan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangan tertulis, Jumat (5/5).

Menurut pengakuan korban, peristiwa tersebut terjadi saat korban dan pelaku tengah melaju di ruas Tol Tomang pada Kamis (4/5) sekitar pukul 23.26 WIB.

Baca juga: Polda Metro Usut Aksi Koboi di Jalan Tol Tomang, Jakbar

"Kejadian bermula saat pelapor hendak pindah jalur di jalan Tol Tomang, dan secara tiba-tiba ada satu unit mobil sedan Mazda dengan pelat nomor 10011-VII menikung korban dan langsung marah-marah," sebut Truno.

Truno melanjutkan, pelaku juga sempat pukulannya ke arah kepala korban hingga menodongkan senjata api.

"Lalu melakukan pemukulan ke wajah korban. Pengemudi sedan itu pun sempat menodongkan senjata ke arah korban," bebernya.

Baca juga: Polda Metro: Penodong Senpi di Tol Tomang Menggunakan Pelat Polisi Palsu

Lebih lanjut, mengenai penggunaan jenis pistol yang digunakan pelaku, Trunoyudo mengaku pihaknya masih perlu melakukan penyelidikan lebih dalam.

Truno juga menjelaskan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait jenis senjata api yang digunakan oleh pelaku. Tidak hanya itu, lelaku juga masih dalam pemburuan polisi.

"Untuk hasilnya, pada kesempatan pertama akan segera disampaikan oleh penyidik," pungkasnya.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto pun merespon viralnya video tersebut. Dia sudah memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki dan mencari tahu permasalahan yang ada. Termasuk dalam hal ini menangkap pelaku yang berbuat arogan tersebut.

Merespon hal tersebut, Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto bahwa pihaknya sudah memerintahkan jajarannya untuk menyelidiki dan mencari tahu permasalahan yang ada.

"Saya sudah perintahkan Dirkrimum dan jajaran reserse untuk segera mencari dan menangkap," kata Karyoto saat dihubungi, Jumat (5/5).

Lebih lanjut, Karyoto menjelaskan bahwa pihaknya juga memerintahkan kepada Polres jajaran untuk mengejar pelaku tersebut.

"Polres-polres (juga diminta mencari)," pungkasnya.

Pelat Palsu

Sementara itu, terkait dengan mobil dinas polisi yang digunakan pelaku penodongan, Polda Metro Jaya menyatakan penodong senjata api di Tol Tomang, Jakarta Barat menggunakan pelat polisi palsu yang tertempel pada mobil Mazda dengan nomor 10011-VII. Aksi penodongan pistol itu viral setelah diunggah beberapa akun di media sosial.

"TNKB (Tanda Nomor Kendaran Bermotor) yang digunakan terlapor, saat ini masih terdaftar pada kendaraan jenis Toyota Kijang tahun 2003 dinas milik Polda Metro Jaya dan masih terpasang sesuai peruntukannya," kata Trunoyudo, Jumat (5/5).

"Sedangkan untuk kendaraan sedan Mazda nopol 10011-VII yang digunakan terlapor, tidak terdaftar dalam register Biro Logistik Polda Metro Jaya dan tidak sesuai peruntukannya atau bisa dikatakan palsu plat nomornya," imbuh Trunoyudo.

(Z-9)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat