visitaaponce.com

Putra Ketua DPRD DKI Hendak Mencalonkan Diri Jadi Legislatif Jakarta

Putra Ketua DPRD DKI Hendak Mencalonkan Diri Jadi Legislatif Jakarta
Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi(ANTARA/Hafidz Mubarak A)

ANTONIUS Wibi Wibawanto, putra Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi, hendak mencalonkan diri sebagai anggota legislatif di Ibu Kota. Saat dikonfirmasi kepada Prasetyo, dia membenarkan putranya itu jadi caleg pada pemilu yang akan datang.

Saat ditanya apakah anaknya yang bernama Bimo Pradikto adalah yang hendak mencalonkan diri juga sebagai anggota DPRD DKI, Prasetyo membantah. Menurut dia, anaknya yang hendak mencalonkan diri adalah Antonius Wibi Wibawanto.

"Bukan, tapi anak saya Mas Wibi yang hendak mencalonkan diri sebagai anggota DPRD DKI. Bukan Bimo, tapi Wibi, ya," jawab Prasetio, di area Gedung DPRD DKI, Rabu (3/5).

Baca juga: DPRD DKI Puji Inisiasi Polisi Layanan Titip Rumah Saat Mudik

Sementara itu, Prasetio sendiri ingin naik kelas menjadi Anggota DPR RI. Dia berencana maju dari Dapil 2 Jakarta. 

Saat ditanya alasan ingin melenggang ke Senayan, Prasetio mengaku hendak menambah ilmu.

"Periode besok (saat pemilihan umum/Pemilu 2024), saya maju ke DPR RI (dari) Dapil Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, luar negeri," ungkapnya.

Baca juga: Ketua DPRD Jakarta Datangi Gedung KPK

"Mau mengasah dan menambah ilmu," ungkap politisi PDI-P itu.

Sebagai kader PDI-P, Prasetio memiliki sikap politik sesuai dengan partai politiknya. Dia mendukung gubernur yang juga didukung PDI-P seperti Joko Widodo. Sebaliknya ketika masa kepemimpinan Anies Baswedan yang tidak didukung PDI-P, Prasetio kerap mengritiknya.

Dia pernah disorot karena beberapa polemik. Pada 2015, ketika masa penyusunan APBD, Prasetio mengaku kecewa dengan sikap Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yang dinilainya kurang komunikatif dengan DPRD.

Saat itu, Ahok mengajukan dokumen APBD yang disahkan pada paripurna 27 Januari 2015 tanpa melalui pembahasan terlebih dahulu dengan komisi di DPRD. 

Lalu, pada Februari 2022, Prasetio dilaporkan ke Badan Kehormatan (BK) DPRD DKI terkait dugaan pelanggaran administrasi penjadwalan paripurna interpelasi Formula E. (Z-1)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat