visitaaponce.com

Semringah Warga Akhirnya Lepas Rindu CFD di Ibu Kota

Semringah! Warga Akhirnya Lepas Rindu CFD di Ibu Kota
Warga DKI Jakarta kembali menikmati CFD di jalan protokol.(MI/Siti Fauziah Alpitasari)

MENIKMATI jalan protokol bebas kendaraan, kemacetan, polusi, pada Minggu (7/5) menjadi hal yang ditunggu warga Jakarta. Apalagi kegiatan car free day (CFD) alias hari bebas kendaraan bermotor sudah beberapa pekan ditiadakan pemerintah provinsi (pemprov) DKI Jakarta. 

Berdasaarkan pantauan Media Indonesia, Jalam MH Thamrin, Jalan Jenderal Sudirman, hingga Senayan kembali dipadati warga yang berolahraga. Ada yang berjoging, berjalan santai, bahkan asyik bersepeda.

Salah satu penikmat CFD asal Jakarta Barat, Tita Pertiwi mengaku sering menghabiskan akhir pekannya di Bundaran HI, Jakarta Pusat, untuk melepas lelah dari pekerjaannya.

Baca juga: Hore! Car Free Day di Jakarta Ada Lagi Besok

“Alhamdulillah ya dibuka lagi, mumet di rumah, meskipun jaraknya lumayan dari Jakbar, tetapi momen ini yang ditunggu-ditunggu,” kata Tita kepada Media Indonesia, Minggu (7/3).

Senada Nabila Kaffah, yang tampak tak bisa menyembunyikan rasa lelahnya seusai berjoging mengelilingi Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Baca juga: Cegah Flexing dan Korupsi, Inspektorat Edukasi Pejabat Dan Pasangannya

“Seneng banget, emang biasa olahraga sama adik ke sini (Bundaran HI), joging sambil santai-santai,” ujarnya.

Tak hanya berolahraga, CFD ini juga acap kali dimanfaatkan warga untuk berfoto. Mulai dari anak-anak, remaja hingga orang tua.

Di beberapa titik pun tampak sejumlah petugas keamanan ikut memantau warga Ibu Kota yang melaksanakan CFD.

“Ada pengamanan di setiap titik, kalo di sini pengamanan Jakarta Pusat dari patung kuda sampai semanggi,” tutup Yusup, Satpol PP Kecamatan Penjaringan Jakarta Utara. (Z-3)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Thalatie Yani

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat