visitaaponce.com

Polisi masih Mendalami soal Penembakan Bahar Smith

Polisi masih Mendalami soal Penembakan Bahar Smith
Bahar Bin Smith (kiri) berbincang dengan kuasa hukum saat menjalani sidang lanjutan di PN Bandung (28/7/2022).(ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

POLRI masih mendalami kasus penembakan terhadap Bahar bin Smith yang mengaku ditembak orang tidak dikenal di kawasan Kemang, Bogor, Jawa Barat.

"Adanya laporan, polisi kemudian mengumpulkan alat bukti lainnya terkait itu saksi kemudian alat bukti lainnya yang bisa mendukung ataupun membuat terang suatu tindak pidana," kata Kadiv Humas Polri, Irjen Sandi Nugroho (17/5).

Oleh karena itu, Sandi menjelaskan pihaknya masih belum dapat mengambil kesimpulan soal penembakan terhadap Bahar tersebut.

Baca juga: Polri Tunggu Hasil Visum Bahar Smith

"Ya masih menunggu informasi lanjutan karena kan setiap kali ada tindak pidana kan pasti ada alur cerita yang akan dibangun didasari dengan saksi dan alat bukti," sebutnya.

Sandi pun mengaku tidak ingin berandai-andai soal penembakan tersebut. Ia mengaku sampai saat ini masih menunggu kelengkapan alat bukti dan keterangan dari para saksi.

Baca juga: Polisi Beberkan Kronologi Bahar Smith Terluka Menurut Pelapor

"Kita tidak bisa berandai-andai tentang masalah suatu peristiwa tindak pidana. Intinya bahwa kesaksian, alat bukti itu, menjadi suatu kunci utama untuk membuat terang suatu tindak pidana," pungkasnya.

Sebelumnya, korban atas nama Bahar bin Smith melaporkan peristiwa penembakan yang dialaminya ke Polres Bogor pada Sabtu (13/5) malam. Bahar melaporkan luka yang dialaminya.

Peristiwa berawal saat pelapor tengah mencoba kendaraan yang telah diperbaiki muridnya. Di tengah perjalanan, mobil mengalami kerusakan

"Pelapor turun membuka kap mobil dan terdengar suara hingga perutnya mengalami luka," papar Kepala Bidang Humas Kepolisian Daerah Jawa Barat Komisaris Besar Ibrahim Tompo, Bogor, Senin (15/5).

Perkara itu tertera dalam Laporan Polisi Nomor LP/--/B/V/2023/SPKT/POLSEK KEMANG/POLRES BOGOR/POLDA JABAR yang diterima Jumat (12/5). (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat