visitaaponce.com

Viral Video Mario Pasang Borgol Tali Ties, Kapolda Metro Minta Maaf

Viral Video Mario Pasang Borgol Tali Ties, Kapolda Metro Minta Maaf
Karyoto.(Antara/Aditya Pradana Putra.)

KAPOLDA Metro Jaya Irjen Karyoto meminta maaf kepada publik atas viralnya video tersangka kasus penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satriyo, memasang borgol tali ties sendiri. Viralnya video tersebut akan menjadi bahan koreksi ke depan. 

Ia berterima kasih kepada warganet atau nitizen atas kritik terkait viralnya video itu. "Ini menjadi semacam koreksi bagi Polda Metro. Saya terima dan saya terima kasih kepada netizen yang memberikan kritikan masukan terhadap penanganan yang seolah-olah seperti privilege," kata Karyoto kepada awak media, Minggu (28/5).

Oleh karena itu, Karyoto pun menyatakan bahwa pihaknya meminta maaf atas viralnya video tersebut. "Saya katakan apapun masukan karena yang terlihat dalam video seperti itu, saya selaku penanggung jawab dari pada Polda Metro saya minta maaf," tutur Karyoto.

Baca juga: Kapolda Metro Bantah Mario Dapat Privilege

Ia menjelaskan bahwa pihaknya telah menginstruksikan kepada Bidang Profesi dan Pengamanan (Bidpropam) Polda Metro Jaya untuk melakukan pengecekan terhadap anggotanya. Hal itu diperlukan untuk mengecek terkait kemungkinan anggota Polda Metro Jaya yang melakukan pelanggaran-pelanggaran selama penanganan proses tahap II Mario.

"Saya juga perintahkan Kabid Propam untuk memeriksa apakah ada hal-hal yang dilakukan oleh anggota kami secara standar operasi prosedur ada yang dilanggar," sebut Karyoto. "Dan secara kepatutan apakah ada peraturan peraturan disiplin yang dilanggar," imbuhnya.

Baca juga: Polisi: Mario Inisiatif Pasang Sendiri Borgol Kabel Ties

Viral di media sosial unggahan konten video memperlihatkan aksi tersangka penganiayaan David Ozora, Mario Dandy Satriyo. Dalam konten video itu, terlihat Mario dapat melepas dan memasang tali ties di tangannya saat duduk di sofa. Konten itu sendiri diunggah akun Twitter @tolakbigotnkri.

Tidak hanya itu, video tersebut memperlihatkan Mario tersenyum saat meminta maaf kepada keluarga David Ozora.
"Apa-apaan ini Mario Dandy Senyum-Senyum Minta Maaf Aniaya David Ozora dan Keluarganya. Kelihatan sekali raut mukanya tidak menyesal sekali! Kita berharap Mario Dandy ini dihukum semaksimal mungkin. Jangan kasih kendor," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. (Z-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Wisnu

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat