visitaaponce.com

Festival CANGKUL x Jakarta EntrepreneurAjak Pelaku UMKM Melek Digital

Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur Ajak Pelaku UMKM Melek Digital
Gadung Kantor Kelurahan Kampung Tengah, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur.(Ist/Pemkot Jakarta Timur)

MARAKNHYA para wirausaha berlomba-lomba membangun bisnis UMKM namun masih banyak dari mereka belum memahami cara yang efektif dalam meningkatkan penjualannya dengan memanfaatkan digital komunikasi. 

Terkait hal tersebut, Silver Lining mengumumkan program acara Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur  dengan tema “Masyarakat Intelektual dengan Melek Digital” dan Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur  dengan tema“Pesta UMKM dengan Sentuhan Budaya Betawi”.

Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur dan Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur akan diselenggarakan pada  22–23 Juni 2023.

Baca juga: Sandiaga Apresiasi OK OCE Dampingi Wirausaha Perempuan di Depok

Harapannya, program ini akan memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya peran media sosial sebagai sarana aktivitas jual-beli, meningkatkan minat masyarakat Kampung Tengah terhadap UMKM untuk menggunakan social media, dan masyarakat mengimplementasikan hasil seminar dengan menggunakan social media sebagai wadah kegiatan penjualan.

Seminar dan Festival ini akan dilaksanakan  pada 22-23 Juni 2023 di Kelurahan Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Acara akan dihadiri ketua panitia Febe Nathaline. Selain itu, akan hadir pula  Lurah Kampung Tengah Budy Hartati, Owner Gift Inside  Kasatpel PPKUKM Benyamin Tambun dan Owner Gift Inside Celine Wisuna.

Baca juga: Mind Id Bawa UMKM Kolang Kaling Kolka Griya ke Kancah Internasional

Sementara itu, acara Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur akan menghadirkan narasumber Zhafran Tsany Yudizon sebagai Ketua Pembimbing acara serta narasumber dalam acara Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur.

Program Diharap Beri Manfaat Bagi Masyarakat

Dalam sambutannya, Lurah Kampung Tengah Budy Hartati mengharapkan program ini akan memberi manfaat besar bagi masyarakat Kampung Tengah khususnya para pelaku UMKM.

Sedangkan Owner Gift Inside Celine Wisuna mengajak masyarakat untuk melek digital dengan menebarkan harapan memajukan UMKM Indonesia.                                                      

Kegiatan yang diprakarsai oleh mahasiswa/i LSPR bersama dengan Jakarta Entrepreneur ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan usahanya melalui 
pemanfaatan media sosial.

Baca juga: Pemberdayaan UMKM Bukan Cuma Konsep Belaka

Ketua Panita Acara, Febe Nathaline, menjelaskan, “Adanya program ini kami harapkan dapat menjadi manfaat besar bagi bapak dan ibu sekalian dalam mengembangkan usahanya serta kegiatan ini kami dedikasikan bertepatan dengan ulang tahun Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal”.

Program ini menjadi pengalaman yang besar di Kampung Tengah. “Melalui program ini saya harapkan kepada masyarakat khususnya pelaku UMKM agar ilmu yang telah diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik kedepannya,”.ujar Budy Hartati (RO/S-4).
 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Deri Dahuri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat