visitaaponce.com

Polisi Beberkan Dugaan Sementara Penyebab Meninggalnya Ketua NPC DKI Jakarta

Polisi Beberkan Dugaan Sementara Penyebab Meninggalnya Ketua NPC DKI Jakarta
Mantan Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs.(MI)

POLRI beberkan perkembangan kasus tewasnya Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs. David Jacobs ditemukan di pinggir rel kereta api dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (27/4) sekitar pukul 21.20 WIB.

Menurut Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin, dari hasil penelitian ahli kinematika, David Jacobs tewas lantaran diduga terjatuh dan mengalami sebuah benturan.

"Lebih mengarah dari hasil keterangan ahli kinematik yang menyebabkan kematian itu adanya benturan, sebab ada beberapa gaya dengan sekian newton dampak dari dibawa dari kendaraan kecepatan sekian, dengan bobot badan diperkirakan 50-60, lalu jatuh, itu yang membuat kepalanya pecah," kata Kombes Komarudin, Rabu (14/6).

Baca juga: Kematian Atlet David Jacobs masih Misterius, Polisi Periksa Organ Dalam Korban

"Sampai saat ini kami masih menunggu, tetapi kemarin istrinya sudah datang. Sudah kami jelaskan, bahwa beliau menerima," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua National Paralympic Committee (NPC) DKI Jakarta, Dian David Michael Jacobs ditemukan tidak sadarkan diri di pinggir rel kereta api dekat Stasiun Gambir, Jakarta Pusat pada Kamis (27/4) sekitar pukul 21.20 WIB.

Baca juga: Presiden NPC Senny Marbun Masuk MURI, Ini Alasannya

"Betul, petugas pengamanan Stasiun mengamankan jalur KA antara Gambir - Juanda KM 4+700 pada Kamis 27 April 2023 karena ditemukannya seseorang yang tergeletak di pinggir jalur rel pada lokasi tersebut pukul 21.22 WIB," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa dalam keterangannya pada Jumat (28/4).

Eva mengatakan Petugas yang menemukannya pun langsung melarikannya ke RS Husada untuk mendapat pertolongan.

"Selanjutnya menurut pihak RS pasien tersebut meninggal dunia dini hari pagi sekitar pukul 03.30 WIB," katanya.

(Z-9)

 

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putri Rosmalia

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat