visitaaponce.com

Sejumlah Rekayasa Lalu Lintas Siap Diberlakukan di Puncak Bogor, 150 Personel Gabungan Disiagakan

Sejumlah Rekayasa Lalu Lintas Siap Diberlakukan di Puncak Bogor, 150 Personel Gabungan Disiagakan
Ilustrasi: antrean kendaraan di jalur wisata Puncak, Simpang Gadog, Ciawi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat(Antara)

JAJARAN Polres Bogor kembali memberlakukan sistem ganjil-genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor pada Selasa (27/6), bertepatan dengan cuti bersama Idul Adha 2023.

"Ini semua kami lakukan karena pada akhir pekan ini cuti bertepatan dengan cuti bersama Idul Adha, sekaligus sesuai dengan Permenhub Nomor 84 Tahun 2021," kata KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ardian Novianto.

Meski begitu, pelaksanaan ganjil-genap tetap situasional tergantung kondisi lalu lintas di lapangan.

Baca juga: Jelang Idul Adha, Harga Bahan Pokok di Pasaran Merangkak Naik

Apabila terjadi kepadatan, sambung Ardian, pihaknya akan menerapkan rekayasa lalu lintas lainnya seperti oneway atau buka tutup.

"Kebijakan ini sudah kami lakukan tadi sore hingga malam hari, sementara untuk Rabu (28/6) pagi, sore dan malam kami terapkan berdasarkan kondisi lalu lintas nanti di lapangan," ujarnya.

Baca juga: Ini 4 Tips Penting Memilih Hewan Kurban Ala Pemprov DKI Jakarta

"Apabila cukup padat nanti ada rekayasa seperti one way atau buka tutup sepenggal. Nanti kami sesuaikan melihat situasi arus masuk ataupun turun dari Puncak," tambahnya.

Sebanyak 150 personel akan dikerahkan terdiri dari Satlantas Polres Bogor, TNI, Satpol PP, Dishub dan lainnya. Para personel itu akan disebar di berbagai titik sepanjang Jalur Puncak.

"Kami akan mengerahkan sekitar 150 personel. Untuk personel lalu lintas kami akan kerahkan 100 personel, sementara 50 sisanya dari unsur gabungan Satpol PP, TNI dan BPBD," tuturnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat