visitaaponce.com

DPRD DKI Sebut Dinas Perhubungan Juga Jadi Salah Satu Penyebab Kemacetan

DPRD DKI Sebut Dinas Perhubungan Juga Jadi Salah Satu Penyebab Kemacetan
Pengendara terjebak kemacetan saat jam pulang kantor di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.(MI/Susanto )

KETUA Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Prasetyo Edi Marsudi menyebutkan kegiatan Dinas Perhubungan justru kerap menimbulkan kemacetan di DKI.

Prasetyo menjelaskan hal tersebut berdasarkan Dinas Perhubungan kerap memberhentikan kendaraan seenaknya di saat kondisi lalu lintas sedang padat.

"Pak Syafrin (Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta) anggotanya di lapangan juga jangan ‘celelekan’ di lapangan. Sok cegat-cegat mobil orang. Akhirnya apa yang terjadi? macet lagi," kata Prasetyo saat memberikan sambutan dalam acara rembuk atau Focus Group Discussion (FGD) di Hotel Borobudur, Kamis (6/7).

Baca juga: DPRD Dorong Pj Gubernur Semangat Benahi Kekurangan JIS

Prasetyo menjelaskan pemeriksaan surat kendaraan bisa dilakukan di beberapa titik dan dalam kondisi tertentu yang tidak memicu kemacetan. Bukan hanya itu, petugas juga diharapkan melakukan pemeriksaan dengan ramah dan humanis.

Ia juga menyinggung pihak pengembang perumahan yang kerap menutup akses jalan untuk umum yang menyulitkan kendaraan yang ingin lewat ketika kemacetan terjadi di jalan utama.

Baca juga: Dishub DKI Serap Aspirasi Penanganan Macet

"Mohon maaf mungkin di sini ada pengembang, ini seenaknya dia saja. Dia tutup (jalan) dia enggak kasih buka. Kita enggak bisa lewat. akhirnya apa yang terjadi? (Jalan) protokol lagi yang dikejar. ya macet, pak," sebutnya. (Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat