visitaaponce.com

Ingin Bangun LRT, Bali Minta Saran DKI Jakarta

Ingin Bangun LRT, Bali Minta Saran DKI Jakarta
Uji coba LRT Jabodebek di Stasiun LRT Dukuh Atas, Setia Budi, Jakarta, Rabu (6/7).(MI/Susanto)

GUBERNUR Bali I Wayan Koster bertemu dengan Penjabat Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Pertemuan mereka untuk menandatangani perjanjian kerja sama antara dua provinsi terkait salah satunya pengembangan transportasi berbasis rel seperti LRT dan MRT.

"Kita Pemda DKI tentunya memberikan supoort semangat terkait dengan pengalaman membangun MRT dan LRT sehingga apa yang diinginkan oleh pemerintah Bali terkait dengan Transportasi berbasis rel bisa berjalan dengan baik," ujar Heru kepada awak media di Balaikota DKI Jakarta, Senin (10/7).

Sementara, Koster mengatakan pihaknya akan berencana mengembangkan transportasi publik berbasis rel seperti LRT maupun MRT.

Baca juga : Bertemu Heru di Balai Kota DKI, Koster Curhat Bali Makin Macet

Oleh karena itu pihaknya meminta saran Pemprov DKI terkait pengembangan tersebut. "Kami membutuhkan saran dari Gubernur DKI pengalaman dan pengetahuan yang dijalankan di Jakarta ini untuk diberikan kontribusikan Bali, karena Bali membutuhkan layanan baik untuk kepentingan domestik maupun wisatawan mancanegara," jelasnya.

Koster melanjutkan, adapun rencananya pengembangan LRT tahap pertama yakni rute Bandar Udara Ngurah Rai menuju sentral parkir Kute dan Seminyak.

Baca juga : Bandara Ngurah Rai Layani 9,7 Juta Penumpang di Semester 1 2023

"Karena ini jalur yang sangat padat, udah macetnya luar biasa. Dan kemudian inu akan dilanjutkan ke canggu. Kemudian berikutnya ke jalur sanur dan ke pusat kebudayaan bali di klungkung," papar Koster.

Menurutnya saat ini Kota Bali merupakan daerah padat masyarakat yang tidak bisa diatasi hanya dengan transportasi yang konvensional. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat