visitaaponce.com

Temuan Bong di Pasar Tanah Abang Negatif Narkotika

Temuan Bong di Pasar Tanah Abang Negatif Narkotika
Ilustrasi alat hisap Bong yang ditemukan di Pasar Tanah Abang Blok G(Polri)

KAPOLRES Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Komarudin menyebut temuan bong di Pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat tidak ada unsur narkotika.

"Kami sudah lakukan pemeriksaan lab terhadap air yang ada di dalam botol tersebut. Hasilnya negatif," ucap Komarudin dalam keterangannya saat dihubungi, Rabu (12/7).

Komarudin mengatakan hasil pemeriksaan lab keluar pada Selasa 11 Julo 2023. Pemeriksaan air yang ada di dalam bong tersebut dilakukan di laboratorium forensik Mabes Polri. 

Baca juga: Polisi Menemukan Botol yang Diduga Digunakan sebagai Bong Sabu di Pasar Tanah Abang

"Kami setelah mendapati temuan tersebut, bong tersebut langsung dibawa ke lap untuk memastikan apakah ada kandungan narkotika di dalam air tersebut. Ternyata hasilnya negatif," terangnya. 

Komarudin juga mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan patroli bersama pihak keamanan pasar Tanah Abang Blok G. Langkah ini guna mencegah terjadi adanya tidak kriminal ataupun perendaran narkoba di pasar tersebut. 

Baca juga: Temukan Bong, Polisi Duga Blok G Pasar Tanah Abang jadi Sarang Pengguna Narkoba

"Kami rutin lakukan patroli bersama - sama di pasar tersebut," tegas Komarudin. 

Sebelumya diberitakan, kondisi pasar Tanah Abang Blok G, Jakarta Pusat kian memprihatinkan. Sebab, banyak kios di lantai 2 dan 3 tutup. Kondisi pasar di lantai tersebut juga kotor dan berdebu, bahkan ada satu botol minum yang dibuat menjadi bong dan pecahan botol minuman keras (miras). (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat