visitaaponce.com

Polisi Tertibkan Parkir Liar di Senopati hingga Gunawarman, Jaksel

Polisi Tertibkan Parkir Liar di Senopati hingga Gunawarman, Jaksel
Ilustrasi parkir liar di Jakarta(MI/M. IRFAN)

POLISI melakukan penindakan terhadap sejumlah parkir liar yang berada di kawasan Senopati hingga Gunawarman, Jakarta Selatan (Jaksel).

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Bayu Marfiando pun mengonfirmasi penindakan itu. Ia juga mengatakan bahwa penindakan parkir liar di Senopati-Gunawarman dilakukan pada Sabtu (15/7) malam.

"Kegiatan ini berawal dari keluhan masyarakat kepada kami khususnya lalu lintas. Bahwa di sepanjang jalur Senopati-Gunawarman sering digunakan untuk parkir. Sehingga masyarakat atau pengendara umum yang lainnya merasa terganggu," kata Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando, (16/7).

Baca juga: Nekat jadi Jukir di Senen, Siap Masuk Panti Sosial

Bayu menjelaskan penindakan parkir liar dilakukan bersama instansi terkait mulai dari Dishub hingga Satpol PP. Total ada sekitar 124 personel gabungan yang terjun dalam penindakan tersebut. Adapun hasil dari penindakan itu yakni sebanyak 39 kendaraan kena tilang dengan rincian 30 pengendara tidak memiliki SIM dan sembilan lainnya tidak dilengkapi STNK. Terdapat pula enam kendaraan yang dilakukan penderekan.

"Derek enam kendaraan, SIM 30 kendaraan, STNK sembilan kendaraan," ujarnya.

Baca juga: Dishub DKI dan Kepolisian akan Tindak Tegas Juru Parkir Liar

Lebih lanjut, Bayu menjelaskan bahwa pihaknya sebelumnya pihak kepolisian sudah melakukan sosialisasi supaya tidak melakukan parkir liar.

Akan tetapi, sosialisasi itu tidak diindahkan hingga dilakukan penindakan pun dilakukan lantaran banyaknya keluhan masyarakat.

Bayu juga berharap penindakan itu dapat meningkatkan kesadaran masyarakat dan mengurangi kemacetan.

"Ini merupakan akhir dari kegiatan yang sudah kamu sosialisasikan sebelumnya. Jadi sebelumnya kami sudah melakukan kegiatan ini rutin, namun belum bisa dipenuhi semuanya. Masih ada beberapa yang melanggar. Oleh karena itu dengan kekuatan skala besar kami melakukan penindakan," pungkasnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat