visitaaponce.com

Marak Parkir Liar di Jalan Senopati, Polisi akan Pasang Kamera ETLE

Marak Parkir Liar di Jalan Senopati, Polisi akan Pasang Kamera ETLE
Petugas Dinas Perhubungan menderek kendaraan yang parkir sembarangan di jalan Kebon Sirih, Jakarta, Senin (12/1/2015).(MI/ANGGA YUNIAR)

POLISI menyatakan bakal memasang kamera tilang elektronik atau (ETLE) di kawasan Senopati, Jakarta Selatan untuk mengawasi pengendara yang masih melakukan parkir liar.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Bayu Marfiando menjelaskan selain pemasangan kamera ETLE, pihaknya juga akan menyiagakan mobil derek untuk menindak kendaraan yang parkir sembarangan.

"Kita akan turunkan ETLE dan derek untuk penertiban," kata Bayu, (18/7).

Baca juga: Polisi Tertibkan Parkir Liar di Senopati hingga Gunawarman, Jaksel

Walaupun begitu, Bayu masih belum dapat menyebutkan bahwa kapan kamera akan dipasang. Ia hanya menyebutkan bahwa pihaknya bakal terus melakukan penindakan parkir liar di Senopati.

"Senopati menjadi salah satu target penertiban rutin," tuturnya.

Bayu sebelumnya mengatakan pihaknya telah menindak sejumlah pengendara yang parkir liar di Jakarta Selatan, tepatnya di kawasan Senopati hingga Gunawarman.

Baca juga: Revitalisasi JIS Diharapkan Tekan Parkir Liar

Bayu mengatakan bahwa penindakan parkir liar di Senopati-Gunawarman dilakukan pada Sabtu (15/7) malam. 

"Kegiatan ini berawal dari keluhan masyarakat kepada kami khususnya lalu lintas. Bahwa di sepanjang jalur Senopati-Gunawarman sering digunakan untuk parkir. Sehingga masyarakat atau pengendara umum yang lainnya merasa terganggu," kata Bayu, (Z-6).

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Budi Ernanto

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat