visitaaponce.com

Terlibat Tawuran, KJP 2 Siswa di Johar Baru Dicabut

Terlibat Tawuran, KJP 2 Siswa di Johar Baru Dicabut
Ilustrasi tawuran pelajar(Twitter)

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono memberikan sanksi tegas terhadap pelajar yang terlibat tawuran. Sebanyak dua pelajar dicoret dari daftar penerima bantuan sosial Kartu Jakarta Pintar (KJP). 

"Kemarin yang tawuran ada dua, KJP-nya dicabut. Ya jangan tawuran belajar dengan benar, kita imbau," ujar Heru di Balai Kota, Jakarta Pusat, Kamis (27/7)

Heru meminta kepala sekolah dan guru rutin menghimbau peserta didiknya untuk menjauhi tawuran. Fokus menimbah ilmu dengan benar. 

Baca juga: Disdik DKI Cabut KJP Dua Siswa Buntut Ikut Tawuran

"Kalau di Jakarta itu sekolah udah gratis ya, tinggal sekolah. Kalau tawuran, nanti masa depannya bagaimana," tuturnya. 

Secara terpisah, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Purwosusilo menjelaskan dua siswa yang KJPnya dicabut terlibat tawuran di Johar Baru, Jakarta Pusat. Hal itu diketahui berdasarkan pengakuan dari orang tua siswa. 

Baca juga: Polda Sulawesi Utara Kerahkan Satu Peleton Brimob dan 185 Polisi Pasca-Tawuran di Bolaang Mongondow

"Kami panggil pihak orang tua, pihak siswa, pihak sekolah, nah terkait dengan hal itu maka sesuai ketentuan, sesuai peraturan dan juga ditegaskan oleh pimpinan bahwa KJP cabut," jelas Purwosusilo.

Purwosusilo mengungkapkan, satu siswa yang dicabut KJP-nya merupakan peserta paket C Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Negeri 16. Sedangkan satu siswa lainnya merupakan siswa SMP Negeri 28 Jakarta. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat