visitaaponce.com

Begini Kondisi Terkini Sultan Rifat yang Terjerat kabel Optik Hingga Terluka di Leher

Begini Kondisi Terkini Sultan Rif'at yang Terjerat kabel Optik Hingga Terluka di Leher
Ilustrasi kabel optik menjuntai yang membahayakan warga(Dok. MI)

MAHASISWA bernama Sultan Rif'at Alfatih yang terjerat kabel fiber optik di Jakarta Selatan hingga tidak bisa bicara, kini sudah menjalani perawatan di rumah.

Meski begitu, kondisinya belum sembuh. Ayah Sultan, Fatih (49) mengatakan anaknya harus terus di pantau. Karena jika tidak kondisinya bisa memburuk lagi.

"Masih harus dijagain supaya air liur, khususnya tidak sampai masuk kedalam paru-paru," kata dia kepada wartawan, Minggu (30/7).

Baca juga : Gelar Buser Sampah, PSI Dorong Anak Muda Wujudkan Aksi Nyata Jaga Lingkungan

Ia mengatakan, saat ini biaya pengobatan Sultan masih ditanggung pribadi. Dirinya tengah fokus pada penyembuhan.

"Saat ini saya masih menggunakan dana pribadi," kata dia.

Baca juga : Polda Metro Jaya Pastikan Pelaku Penganiayaan terhadap Terduga Pelaku Narkoba Terancam Dipecat

Sultan merupakan mahasiswa Universitas Brawijaya, Malang, Jawa Timur. Sultan Rif'at Alfatih, mengalami nasib nahas usai dirinya terjerat kabel fiber optik di pinggir jalan kawasan Jalan Antasari, Jakarta Selatan tepat di bagian lehernya. Nasib nahas yang menimpanya itu kini dirinya tak bisa berbicara dengan suara lantangnya itu.

Fatih menuturkan, pada awal kejadian ada mobil berjenis SUV yang mengantri di depan motor Sultan.

Tanpa disadari, ada sebuah kabel yang menjuntai atau mengendur. Kemudian kabel tersebut pun tersangkut di mobil SUV itu.

"Kemudian harusnya lagi ngantri dan ada kabel yang melintang tapi anak saya gatau ada kabel melintang karena di belakang mobil," kata Fatih.

Fatih menyebut kabel yang menjuntai di kawasan Jalan Antasari Raya itu terbawa jauh oleh mobil SUV. Namun, kabel tersebut meski sudah tersangkut di mobil SUV yang dimaksud itu tidak putus.

Justru kabel itu tidak putus dan malah berbalik ke tempat semula menjuntai. Ketika kabel itu terlepas dari mobil yang menyeretnya, langsung mengenai Sultan. Pasalnya, Sultan tepat ada di belakang mobil tersebut.

"Nah karena kabel ini adalah FU Fiber Optic kan di dalamnya ada serat bajanya atau tembaganya tidak putus sehingga dibawa terus sama mobil pajero itu sampe titik tertentu trus lepas kabelnya, begitu terlepas ngejepret orang yang di belakang yaitu anak saya," ucap Fatih.

Sultan pun langsung terjatuh hingga tak sadarkan diri karena kabel fiber optik ini mengenai leher Sultan. Sultan pun langsung dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. (Z-5)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Ghani Nurcahyadi

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat