visitaaponce.com

Gerebek Kontrakan Kurir Narkoba, 5 Kilogram Sabu dalam Kemasan Teh Disita

Gerebek Kontrakan Kurir Narkoba, 5 Kilogram Sabu dalam Kemasan Teh Disita
5 kilogram sabu disita dari kurir narkoba(MGN)

SATRES Narkoba Polres Jakarta Utara menggerebek kontrakan seorang kurir sabu, berinisial RD, di Jalan Kampung Beting, Koja, Jakarta Utara. Penggerebekan ini merupakan rangkaian dari Operasi Nila yang digelar Polda Metro Jaya.

Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Utara, Kompol Slamet Riyanto, mengatakan pihaknya mendapat informasi adanya pemasok narkoba jenis sabu di Jakarta Utara. Saat penggerebekan, polisi mendapati ada 5 kilogram sabu yang ditemukan di dalam lemari tersangka.

"Setelah kita dalami, informasi awalnya satu kilogram. Kemudian kita selidiki dan benar kita lakukan penindakan, pada saat yang bersangkutan kita amankan rumahnya kita geledah ada narkotika jenis sabu kurang lebih 5 kilogram," ujar Slamet di Polres Jakarta Utara, Senin (21/8).

Baca juga: BNN dan Bea Cukai Gagalkan Penyelundupan Sabu dan Yaba dari Thailand

Paket tersebut disimpan dalam bentuk dua paket dus. Dus pertama berisi dua kilogram, sementara dus ketiga berisi tiga kilogram. Seluruhnya dikemas menggunakan kemasan teh Cina.

"Dia mau transaksi dan tidak ada perlawanan saat penangkapan," kata Slamet.

Baca juga: Bawa Sabu-sabu, Yordania Tembak Jatuh Pesawat Nirawak dari Suriah

Tersangka merupakan pemain tunggal. Hingga kini, polisi masih melakukan pengembangan terkait pemasok sabu di Jakarta Utara, terkait dengan jaringan tersangka RD.

"Kita kembangkan (siapa) yang di atas dia maupun di bawah dia untuk memutus rantai peredaran narkoba ini," ujarnya.

Diketahui, tersangka RD menjalani aksinya sendiri dengan modus mengambil paket tanpa bertemu dengan pemasoknya. RD diarahkan oleh seseorang berinisial Y untuk mengambil dua kilogram sabu di sebuah toilet SPBU di Subang, Jawa Barat. Ia juga mengambil tiga kilogram paket sabu di pinggir Jalan Cikokol, Tangerang. (Z-10)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat