visitaaponce.com

Festival Reggae Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu

Festival Reggae Bangkitkan Kunjungan Wisatawan ke Kepulauan Seribu
Memperingati HUT ke-78 RI, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menggelar festival reggae.(Ist)

MEMPERINGATI hari ulang tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia, Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu menyelenggarakan festival reggae.

Festival ini dimeriahkan musisi reggae terbaik Indonesia seperti Ras Muhammad, Raffi Gimbal, Mongkey Boots, Echa, serta Melanie dan belasan artis lainnya.

Baca juga: Promosikan Kepulauan Seribu, Disparekraf DKI Adakan Famtrip

Penonton menikmati alunan musik Reggae diiringi indahnya suasana senja dan malam hari di Lapangan Sepak Bola, Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Sabtu (19/8).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kota Administrasi Kepulauan Seribu Sonti Pangaribuan menyampaikan sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), berbagai fasilistas pendukung dan atraksi wisata terus dikembangkan sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan di setiap pulau.

Festival ini digelar untuk memulihkan kembali geliat pariwisata dan meningkatkan jumlah pengunjung ke pulau-pulau di Kepulauan Seribu.

Baca juga: PIK 1 Diusulkan Masuk Wilayah Kepulauan Seribu

Dengan begitu, diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga, pelaku industri pariwisata khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di kawasan Kepulauan Seribu.

“Jakarta tidak hanya dikelilingi gedung pencakar langit tapi juga pulau-pulau indah. Sebagai salah satu destinasi wisata ikonis di Jakarta, kawasan Kepulauan Seribu punya daya tarik tinggi bagi wisatawan dalam negeri dan mancanegara."

"Festival musik reggae ini menjadi acara menarik bagi para wisatawan karena tingginya antusiasme para pecinta musik di masyarakat,” ujar Sonti Pangaribuan melalui siaran persnya, Selasa (22/8).

Baca juga: Inilah Potensi Kepulauan Seribu Selain Pariwisata

Kepulauan Seribu merupakan salah satu wilayah yang masuk administrasi Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Secara geografis, Kepulauan Seribu memiliki total wilayah seluas 4.745,62 km2 yang terdiri dari 8,76 km2 daratan dan terdiri lebih dari 110 pulau. 

Festival ini selain sebagai bentuk dukungan agar para pelaku UMKM bisa melanjutkan bisnis, juga mengajak masyarakat, khususnya pelaku UMKM semakin percaya diri meraih peluang mendapatkan segala lini bisnis dan menjadi pemenang di masa depan.

“Kami ingin bangkitkan kembali semangat pelaku usaha di sekitar kawasan Kepulauan Seribu. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan rasa optimisme di kalangan pelaku usaha dan mendorong mereka untuk menggiatkan kembali aktivitas bisnis,” tutup Sonti. (RO/S-2)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Sidik Pramono

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat