visitaaponce.com

Kolaborasi Matahari dari Timur MDT dan Aloha PIK Hadirkan Pertunjukan Budaya Nusantara

Kolaborasi Matahari dari Timur (MDT) dan Aloha PIK Hadirkan Pertunjukan Budaya Nusantara 
ALOHA Pantai Indah Kapuk (PIK) berkolaborasi dengan gerakan Matahari dari Timur (MDT) untuk menghadirkan pertunjukan budaya.(Dok. Pribadi)

ALOHA Pantai Indah Kapuk (PIK) berkolaborasi dengan gerakan Matahari dari Timur (MDT) untuk menghadirkan pertunjukan budaya.

Matahari dari Timur merupakan sebuah gerakan yang digagas oleh Laura Muljadi dan didukung oleh salah satu desainer ternama Indonesia Rinaldy Yunardi selaku art director, dan Aoura Chandra sebagai advisor.

"Kami sangat senang bisa menjadi tuan rumah dari pagelaran Cinta Aku Indonesia. Semoga acara ini menjadi awal permulaan bagi berbagai komunitas fashion dan artpreneur di Indonesia untuk mengadakan event serupa di Aloha PIK maupun di berbagai destinasi lainnya di kawasan Pantai Indah Kapuk," ujar Director of Commercial Retail 2 Arkana - Agung Sedayu Group Lina Huwan dalam keterangan tertulis, Selasa (22/8). 

Baca juga: Aksi Spektakuler Ratusan Penari di Pagelaran Sabang Merauke Pahlawan Nusantara

Lina menuturkan MDT melibatkan kurang lebih 500 talenta dari industri seni, fesyen, musik, dan pelaku industri kreatif Indonesia lainnya dalam event tersebut. Tak hanya itu, event ini mengajak semua orang untuk menikmati keindahan serta keberagaman budaya Indonesia untuk bermimpi, berkreasi, dan bertumbuh bersama untuk kebaikan masyarakat.

Adapun seniman Indonesia yang ikut berkarya di Pagelaran 'Cinta, Aku Indonesia' di antaranya Renata Kusmanto, Iko Bustomi, Anastasia Siantar, Endhita Wibisono, Andy Yanata, Allan Andersn, Wisnu Genu, Harlindar Mukti Prakoso, Naila Alatas, Dhea Fandari, Dhea Tanya, Yudhis C, dan masih banyak lainnya.

Baca juga: Sejumlah Tradisi Unik di Berbagai Daerah untuk Peringati Hari Kemerdekaan

Beberapa karya fashion yang ditampilkan pada pagelaran ini adalah 'AKU' Gamma by Erfan Haryando, Advina Ratnaningsih & Nadine Chandrawinata, 'Sebuah Mimpi' PS: Have a Nice Dream by Yuanita Haryadi, 'Warna Waktu' by Seasoldier Kids x Nadi Sarna, 'Savana Nushantara' by Han Chandra, 'Hope For The Ocean' by Ghea Resort koleksi Amanda Janna, 'Asa' Simplelife by Ririn Nasution, dan 'Self Love' Kreasi! X Sa by Kristina & Soemaya And dengan kain sublime printing oleh Bintang Sempurna.

Terpisah, Founder dan CEO of Arkana, Agung Sedayu Group Steven Kusumo menuturkan Aloha PIK menggabungkan konsep desain ala Hawaii dan Indonesia yang dipresentasikan melalui arsitektur, dekorasi, dan beragam pilihan kuliner yang dikurasi.

Kelebihan destinasi wisata di Pantai Pasir Putih area PIK2 sepanjang 4 km ini punya pemandangan Laut Jawa dan pasir putih yang membentang luas. Pasalnya, terdapat ragam destinasi kuliner bernuansa tropis, seperti Land's End, Beach Club, Holiday Inn Resort, Ginza Beach Walk, dan Community Park PIK2 (dedicated venue for event & festival).

Kawasan Pantai Indah Kapuk merupakan kawasan mandiri yang terintegrasi dengan berbagai fasilitas terlengkap mulai dari destinasi wisata & kuliner, retail, commercials, perkantoran, residential, dan CBD," papar Steven.

"Berlokasi strategis yang dekat dengan pusat kota melalui akses toll dan Bandara Internasional Soekarno Hatta, kawasan ini tentunya akan menjadi destinasi wisata utama pilihan residen, wisatawan lokal maupun internasional," tandasnya. (Ykb/Z-7)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat