visitaaponce.com

Viral Dimedia Sosial Aksi Pencaruian Modus Geser Tas, Polisi Tangkap Satu Pelaku

Viral Dimedia Sosial Aksi Pencaruian Modus Geser Tas, Polisi Tangkap Satu Pelaku
Pencurian modus geser tas(Ist)

VIRAL di media sosial sebuah kafe di Kuningan, Setiabudi Jakarta Selatan dengan modus menggeser tas.

Berdasarkan @lensa_berita_jakarta, tampak video merekam aksi pencurian yang dilakukan oleh pelaku tengah menelepon kemudian berpindah tempat dan menggeser tas milik korban.

Sedangkan untuk kobran sendiri duduk dibelakang pelaku dengan kakinya. Setelah itu, pelaku bergerak cepat meninggal lokasi. Dalam rekaman, pelaku terlihat berhasil keluar dari dalam kafe tersebut.

Baca juga: KPK Utamakan Penguatan Bukti Sebelum Limpahkan Kasus Pencurian Uang Dinas

"Pelaku maling tas dengan modus geser tas disebuah kafe kawasan Kuningan, Setiabudi," tulis keterangan dalam postinganya, Sabtu (26/8).

Kapolsek Setiabudi, Kompol Arif Purnama Oktora menyebut aksi pencurian ini terjadi pada Jumat, (25/8). Saat itu, korban merasa curiga hingga menanggil pihak keamanan setempat.

Baca juga: Pencurian di Toko Alfamart 787 Klaten, Empat Pelaku Ditangkap

"Merasa curiga, korban memanggil sekuriti Epiwalk bersama petugas Polsek Setiabudi, namun saat petugas menghampiri korban, pelaku langsung melarikan diri," kata Kompol Arif.

Selanjutnya, pihak sekuriti bersama polisi langsung mengejar pelaku yang belakangan diketahui bernama Tri M Kayumulu 33. Saat diamankan, pelaku pun mengakui perbuatannya sudah mencuri tas milik korban.

Saat ini, pelaku sudah diamankan ke Mapolsek Setiabudi untuk diproses lebih lanjut. Arif juga menyebutkan pihaknya masih terus mendalami kasus pencurian tersebut.

"Dilakukan interogasi, pelaku mengaku bahwa aksinya tersebut dilakukan bersama rekannya empat orang," sebutnya.

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Gana Buana

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat