visitaaponce.com

KAI Commuter Gandeng BNN Cegah Penyalahgunaan Narkotika

KAI Commuter Gandeng BNN Cegah Penyalahgunaan Narkotika
KAI menggandeng BNN memberikan edukasi terkait bahaya narkotika.(Istimewa)

KAI Commuter menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) dalam upaya mencegah penyalahgunaan peredaran narkotika di wilayah KAI Commuter. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Direktur Utama KAI Commuter Asdo Artriviyanto dan Sekretaris Utama BNN Tatan Sulistyana.

Melalui kolaborasi itu, kedua belah pihak akan melakukan penyebaran informasi serta edukasi kepada masyarakat terutama pengguna KAI. Selain itu, MoU tersebut juga memungkinkan pelaksanaan program atau kegiatan untuk menanggulangi penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika.

“Pencegahan terhadap penyalahgunaan Narkoba di lingkungan KAI Commuter merupakan hal yang utama dalam menciptakan keselamatan dan keamanan perjalanan Commuter Line,” ujar Asdo Artriviyanto melalui keterangan resmi.

Baca juga: KAI dan INKA Dalami Penyebab Gangguan LRT Jabodebek

Asdo juga menambahkan, dengan kerja sama itu, deteksi dini terhadap penyalahgunaan narkotika di lingkungan perseroan bisa dilakukan.

"Kita akan lakukan tes urine kepada seluruh pegawai KAI Commuter untuk mencegah penyalahgunaan narkotika,” tambahnya.

Baca juga: BUMN dan K/L Diminta Adakan Pembinaan Wawasan Kebangsaan

Sebelumnya dalam upaya memberantas penyalahgunaan narkotika, KAI Commuter secara rutin melakukan kegiatan uji narkotika di lingkungan internal perusahaan. KAI Commuter pun telah menerapkan peraturan wajib tes uji narkoba dan kadar alkohol dalam darah kepada para masinis dan Calon masinis yang akan mengoperasikan perjalanan Commuter Line. Hal ini dilakukan untuk menciptakan keselamatan dan keamanan bagi perjalanan kereta.

Diharapkan dengan penandatanganan MoU ini, seluruh pegawai dan petugas KAI Commuter terhindar dari penyalahgunaan narkotika maupun obat-obatan terlarang. Dengan demikian keselamatan dan kemanan perjalanan kereta serta pelayanan yang diberikan kepada para penggunanya semakin lebih baik. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat