visitaaponce.com

Baru 3 Gedung Swasta yang Pasang Water Mist

Baru 3 Gedung Swasta yang Pasang Water Mist
Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan uji coba pompa bertekanan tinggi (water mist generator) untuk mengatasi menekan polusi udara(Antara)

DINAS Lingkungan Hidup (DLH) DKI Jakarta menyebut baru ada tiga gedung swasta yang memasang pompa bertekanan tinggi (water mist). Diantaranya adalah PT United Tractors, PT Pama Persada, PT SOHO Global Health.

"Yang pasti di Gedung Bali Kota 2, kemudian semua kantor wali kota sudah pasang, kemudian tiga gedung swasta DKI," Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan DLH DKI Jakarta Erni Pelita Fitratunnisa, di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat, (8/9). 

Pj Gubernur Heru budi menargetkan semua gedung tinggi milik Pemprov DKI memasang semua water mist. Setiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) diwajibkan mengalokasikan anggaran untuk pengadaan alat pengusir polusi udara seharga Rp50 juta tersebut.

Baca juga : Baru 9 Titik Lokasi di Jakarta Terpasang Water Mist Generator

"Anggaranya Pemprov dari APBD, dari CSR (corporate social responsibility), dari BTT (belanja tak terduga), dari mana saja harus kita perjuangkan untuk ketersediaan alat," beber Fitri.

Baca juga : DLH DKI Minta Wali Kota Lebih Gencar Ajak Swasta Pasang Water Mist

Begitu juga dengan pengelola gedung swasta. Juru bicara Satgas Penanganan Pencemaran Udara DKI Ani Ruspitawati menegaskan mereka juga sudah berkomitmen untuk ikut memasang hingga mengoperasikan water mist untuk membantu menyelesaikan masalah pencemaran udara.

Hanya saja, Ani mengaku ada kendala dalam proses produksinya. Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) belum bisa memproduksi water mist secara massal.

"Gedung-gedung swasta sudah siap untuk menyelenggarakan water mist sendiri. Hanya kendalanya adalah ketersediaan dari generatornya," beber Ani. (MGN/Z-8)

 

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Putra Ananda

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat