visitaaponce.com

Langit Jakarta Kembali Biru, Heru Berkat Kita Semua

Langit Jakarta Kembali Biru, Heru: Berkat Kita Semua
Kualitas udara di Jakarta membaik, langit di Jakarta kembali biru.(MI/Usman Iskandar)

PENJABAT Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono angkat bicara mengenai kondisi udara Jakarta yang membaik. Ia mengatakan perbaikan kualitas udara di ibu kota bukan hasil dari peran satu pihak saja, melainkan seluruh pihak yang turut membantu jalannya berbagai kebijakan.

"Ya, ini karena kita semua," ujar Heru di Balai Kota, Jakarta, Selasa (12/9).

Meskipun sudah membaik, ia menekankan bahwa program pengendalian pencemaran udara akan terus berjalan. Penyemprotan air dari gedung tinggi menggunakan water mist generator akan terus dilakukan.

Baca juga: KLHK Klaim Kualitas Udara Jakarta Alami Perbaikan

"Jalan terus," imbuhnya.

Ia menilai water mist generator belum banyak berperan dalam perbaikan kualitas udara di Jakarta. Pasalnya, alat tersebut baru digunakan selama sepekan dan jumlahnya masih sangat terbatas. Untuk itu, ia ingin mesin tersebut diperbanyak dan digunakan oleh para pengelola gedung tinggi yang memenuhi kualifikasi.

Baca juga: Dishub Nilai Tilang Uji Emisi Tidak Efektif dan Tambah Titik Kemacetan

Sebagaimana diketahui, perbaikan kualitas udara di ibu kota ditandai dengan kembali membirunya langit sejak kemarin. Selain itu, berdasarkan pantauan Media Indonesia di situs Air Quality Index, Jakarta sempat menempati urutan kedelapan kota dengan polusi udara terburuk di Indonesia dengan skor 152 pada pukul 07.50 WIB. Namun, kualitas udara semakin membaik pada siang hari yakni pukul 11.00 WIB. Saat itu, skor kualitas udara Jakarta berada di status sedang dengan skor 72. (Z-11)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Andhika

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat