visitaaponce.com

Polisi Teliti CCTV Museum Nasional Untuk Ketahui Sumber Kebakaran

Polisi Teliti CCTV Museum Nasional Untuk Ketahui Sumber Kebakaran
Tim Pusat Laboratorium Forensik menyelidiki penyebab kebakaran yang terjadi di Museum Nasional.(MI/Moh Irfan)

POLISI masih meneliti bukti rekaman CCTV Museum Nasional atau Museum Gajah untuk mengetahui sumber kebakaran yang terjadi pada Sabtu (19/9) lalu.

"CCTV yang tidak langsung memperlihatkan ke titik (api) tersebut, hanya terlihat warna kemerahan yang ada pada bagian belakang museum. Jadi itu hanya sekedar petunjuk saja," kata Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Komarudin (19/9).

Komarudin pun menyebutkan bahwa proses evakuasi benda-benda bersejarah yang terimbas kebakaran masih terus dilakukan. Disamping itu, proses pemeriksaan saksi juga masih terus dilakukan.

Baca juga : Polisi Sudah Periksa 16 Saksi Terkait Kebakaran Museum Nasional

"Kami juga melakukan pendalaman untuk mencari tahu ada atau nggaknya barang yang hilang dari museum. Sampai dengan semalam 21 saksi, kemarin siang 16 tambah lagi lima jadi 21," imbuhnya.

Seperti diketahui, kebakaran melanda Museum Nasional atau Museum Gajah yang berlokasi di Jl Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Sabtu (16/9) malam.

Baca juga : Museum Nasional Indonesia Ungkap Banyak Koleksi Utuh Pascakebakaran

 

Kronologi kebakaran Museum Nasional

Dari data command center Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), laporan kebakaran masuk melalui telepon pada pukul 20.00 WIB.

Awalnya, sebanyak tujuh unit mobil pemadam dikerahkan. Penambahan unit mobil kebakaran diterjunkan sehingga saat ini terdapat 13 mobil pemadam dan 52 petugas pemadam kebakaran yang sudah berada di lokasi. (Z-4)

Cek berita dan artikel yg lain di Google News dan dan ikuti WhatsApp channel mediaindonesia.com
Editor : Zubaedah Hanum

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat